Rapat Koordinasi MKKS SMK Se Tanah Bumbu

CB, Batulicin – Rapat koordinasi Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Menengah Kejuruan se Tanah Bumbu dilaksanakan di Batulicin (30/3/2017) yaitu di Pondok Tambak Desa Sepunggur Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Kepala MKKS SMK se Tanah Bumbu Ribut Giyono,Spd,MM dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa pertemuan silaturahmi bukan sekedar berkumpul saja akan tetapi untuk menilai kembali pertemuan sebelumnya, perlu saling ketemu untuk menghindari isu dan untuk persamaan persepsi. Pertemuan MKKS di Pondok Tambak diakhiri dengan acara makan siang bersama hidangan sea food khas Kalimantan.

Pertemuan MKKS kali ini adalah untuk membahas peserta Olympiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni siswa Nasional (FLS2N) dari seluruh kontingen SMK se Tanah Bumbu (terdapat 18 SMK Negeri dan Swasta seluruh Tanah Bumbu).

Rakor Kesiswaan SMK Provinsi Kalimantan Selatan menghasilkan beberapa informasi yaitu : bahwa MKKS Kabupaten agar membentuk Panitia seleksi O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten, yang terdiri dari Kepala SMK dan Guru/Tendik SMK, selanjutnya adalah kegiatan seleksi O2SN dan FLS2N tingkat Kabupaten dilaksanakan satu hari pada rentang waktu 15 – 30 April 2017.

Syarat peserta : Siswa SMK aktif tahun pelajaran 2016/2017, batas kelahiran 1 Januari 1999, memiliki NISM, tidak pernah juara Nasional  O2SN atau FLS2N dan saat registrasi wajib mengumpulkan : Fotocopi raport terakhir, akta kelahiran, Surat Keterangan Sehat dari dokter.

Pembiayaan ditanggung oleh APBD Provinsi Kalimantan Selatan yang meliputi honor panitia pelaksana maksimal 5 orang, honor tim penilai, belanja bahan habis pakai, termasuk sewa lapangan, biaya kosumsi kegiatan tersebut dan biaya dokumentasi.

Cabang  O2SN (Olympiade Olah Raga Siswa Nasional) diantaranya lomba: Karate 2 orang untuk putra dan putri, Pencak Silat 2 orang putra dan putri, Atletik 2 orang putra dan putri dan Renang 1 orang putra.

Sedangkan lomba FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional) : Lomba menyanyi solo 1 orang, Gitar solo klasik 1 orang, Tari Tradisional 5 orang, Cipta dan Baca Puisi 1 orang dan Film pendek 2 orang.

Para siswa yang telah lulus mengikuti seleksi tingkat Kabupaten maka selanjutnya mereka akan mengikuti Olympiade maupun Festival di tingkat Provinsi Kalsel. (Jhon)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *