Usai Lebaran, BABINSA “Kembali Aktif” Dampingi Petani Tanam Padi

CB, Tuban – Walaupun masih dalam suasana lebaran, tidak menyurutkan Babinsa di jajaran Koramil 0811/03 Semanding untuk kembali melakukan pendampingan kepada petani. Kali ini Babinsa Koramil 0811/03 Semanding, Sertu Suntoro  kembali terjun ke sawah mendampingi petani menanam padi di Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban, Rabu (28/6/2017).

Babinsa Prunggahan Kulon, Sertu Suntoro, saat dikonfimasi mengatakan, kegiatan membantu petani yang ia lakukan karena benih yang sudah disemai sudah siap untuk ditanam oleh karena itu petani perlu didampingi secara langsung. Selain itu juga untuk bersilaturahmi dengan petani dalam rangka hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Petani perlu dapat motivasi dalam peningkatan program swasembada pangan pemerintah agar semua petani semakin bersemangat. Sehingga program pemerintah tersebut bisa tercapai. Momen ini sekaligus ajang silaturahmi untuk saling memaafkan bersama petani” ucap Sertu Suntoro.

Menurutnya, petani harus didampingi secara langsung, karena dengan adanya kerja sama pendampingan dari TNI ini dengan sendiri petani bisa lebih semangat untuk turun kesawah. “Kita berharap agar program ketahanan pangan ini bisa tercapai. Sehingga tak ada lagi petani yang kekurangan beras. Dan juga lahan sawah terus ditanami padi,“tutupnya.

Terpisah, Danramil 0811/03 Semanding, Kapten Inf Mahmud mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan sistem “Jajar Legowo” dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. “Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) mendampingi petani menanam padi. Besar harapan hasilnya nanti bisa lebih baik,” tuturnya. (Ertin Primawati).

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *