Usai Perayaan Idul Fitri 1438 H, Komandan Kontingen Garuda Unifil 2016-2017 “Halal Bihalal” Bersama WNI di KBRI Lebanon

CB, Lebanon – Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S bersama Atase Pertahanan RI untuk Kairo Kolonel Laut (P) M. Kemas Ikhwan Madani,Deputy Maritime Task Force (DMTF) COSKolonel Laut (P) Ahmad Wibisono, para Dansatgas Konga UNIFIL, Staff Officer FC UNIFILdan perwakilan Prajurit dari tiap Satgas UNIFIL melaksanakan Halal Bihalal bersama Keluarga Besar KBRI untuk Lebanon H.A. Chozin Chumaidy beserta staf, Mahasiswa Indonesia dan WNI yang berada di Lebanon setelah pelaksanaan Hari raya Idul Fitri 1438 H/2017 M. Minggu (25/6/2017).

Setelah pelaksanaan Shalat Ied yang dilaksanakan di Lapangan Soedirman Camp pada pukul 07.00, Komandan Kontingen bersama rombongan memenuhi undangan KBRI untuk Lebanon di Beyrut dalam acara “Halal Bihalal” sebagai ajang silahturahmi dan perayaan Idul Fitri. Ratusan WNI baik Mahasiswa Indonesia maupun WNI yang berdomisili di Lebanon Juga hadir dalam acara ini.

Antusiasme WNI Indonesia terlihat dalam acara ini, Panitia pelaksana mengemas kegiatan ini dengan suasana kebersamaan, kekeluargaan sehingga menunjukkan keharmonisan seperti layaknya ditanah air. Demikian pula Prajurit Kontingen Garuda yang hadir dalam acara ini, menunjukkan keceriaan yang nampak di raut wajah masing-masing, dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat Indonesia di daerah misi sehingga teringat dengan sanak saudara dan keluarga yang tidak bisa berkumpul merayakan hari raya di tahun ini.

Selaku tuan rumah, Duta Besar RI beserta istri mewakili segenap jajaran KBRI Lebanon mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H bagi seluruh masyarakat Indonesia di Labanon dan di tanah air. Idul Fitri merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat untuk kembali merajut tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah dengan sesama. Buka lembaran baru, capai prestasi yang lebih baik dalam meningkatkan nama baik Indonesia, selalu tanamkan Garuda di dada dimanapun berada ujarnya lebih lanjut dalam sambutan di hadapan para WNI yang hadir.

Komandan Kontingen Garuda UNIFIL menyampaikan terima kasih kepada KBRI Lebanon atas pelaksanaan acara halal bihalal ini. Acara ini merupakan kesempatan untuk bertemu dan melepas kangen dengan warga Indonesia lainnya. Walaupun sama-sama di Lebanon namun memiliki wilayah tempat tinggal dan kesibukan yang berbeda-beda baik Mahasiswa Indonesia, WNI yang berdomisili Lebanon dan para Prajurit Konga UNIFIL.

Saya sangat terharu karena dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia di negara lain. Hal ini merupakan moment yang berkesan buat saya. Mudah-mudahan kita semua selalu diberikan perlindungan dari Allah SWT dalam mengharumkan nama baik Indonesia dimanapun berada” tutup Kolonel Inf Surya Wibawa S.

Acara yang berlangsung sejak pukul 11.00 ini selesai dilaksanakan pada pukul 13.30, Mahasiswa Indonesia dan masyarakat Indonesia berangsur-angsur meninggalkan tempat acara serta rombongan Prajurit Konga UNIFILpun kembali ke Soedirman Camp UNIFIL HQ Naqoura. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *