Prajurit Yonif 511/Dibyatara Yudha Latihan Menembak “Lorong Hantu”

CB, Blitar – Prajurit Yonif 511/DY yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan menembak lorong hantu bertempat di Perkebunan Rotorejo Ds. Rotorejo Kec. Gandusari Kab. Blitar. Senin(31/7/17).

Wadanyonif 511/DY Mayor Inf Rayner DR Wajong menekankan kepada Prajurit Badak Hitam harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak lorong hantu, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal.

“Perhatikan faktor ketertiban dan keamanan. Ikuti petunjuk pimpinan latihan karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib dipelihara oleh setiap prajurit,” tegas Wadanyonif 511/DY.

Latihan menembak tersebut merupakan bagian terpenting dalam meningkatkan dan memelihara kemampuan keprajuritan, jelasnya.

Lettu Inf Ismail Dankipan C sebagai pakor latihan menembak menjelaskan, sebelum melaksanakan latihan menembak lorong hantu, para petembak di beri arahan oleh pelatih sehingga dalam pelaksanaanya nanti bisa maksimal. Rute latihan menembak lorong hantu berjarak 500 M dengan lima lesan kombatan dan non kombatan menggunakan sepuluh butir peluru. Lesan tersebut tidak terlihat kalau seorang prajurit tidak jeli dan teliti. Prajurit Yonif 511/DY harus bersungguh-sungguh dalam latihan menembak, sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *