Pukau Masyarakat Tibnine, Tari Jaipong Satgas Indobatt di Festival 125th Anniversary Cheateu Castle

CB, Lebanon – Tari Jaipong Indobatt XXIII-K memukau warga Tibnine Lebanon. Tari jaipong yang ditampilkan oleh para wanita TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K mampu memukau masyarakat Tibnine, Lebanon.

Penampilan jaipong dalam rangka memperingati berdirinya Benteng ( Castle) Cheateu di wilayah Tibnine, Lebanon dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017.

Festival 125th Anniversary Cheateu Castle berlangsung meriah dengan menampilkan beberapa pertunjukan dari kontingen Sector West UNIFIL diantaranya Malaysia, Italia, Perancis, Irlandia dan Finlandia.

Keberadaan Indobatt sendiri sebenarnya berada di Sector East UNIFIL, namun setiap kesenian yang ditampilkan oleh prajurit Indobatt XXIII-K mampu menarik perhatian para pejabat UNIFIL sehingga walaupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Sector West akan tetapi Indobatt selalu diikutsertakan untuk menampilkan kesenian.

Acara festival dimulai dengan melaksanakan karnaval dari kantor pemerintahan Tibnine menuju ke Benteng Cheateu yang berjarak kurang lebih 1 km. Warga Tibnine menyaksikan karnaval kemudian bergabung berjalan bersama menuju ke Benteng diiringi drumband Qanz Parade Lebanon dan Marawis dari kontingen Malaysia.

Penampilan tari jaipong membuka acara festival di malam harinya, mampu memukau dan mendapat sambutan yang luar biasa dari warga Tibnine. Walikota Tibnine Nabil Fawwaz berterima kasih kepada Mayor Inf Agung Setyo Wibowo Kasi Cimic Indobatt XXIII-K selaku pimpinan rombongan kesenian atas partisipasi dalam kegiatan festival tersebut. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *