Gantangan Busem Sedayu Bird Club Semakin Berkembang Pesat

CB, SURABAYA – Selama hampir 10 bulan berjalan Lomba burung berkicau di gantangan Busem Sedayu Bird Club milik H. Rofek yang dulunya pengelola di gantangan di wilayah tambak asri sekarang beliau sudah sukses mendirikan sendiri dan di bantu oleh para rekakan rekan yang lainnya.

Lomba burung yang ada di gantangan Busem sedayu Club Bird yang berada di wilayah Kecamatan Krembangan semakin hari semakin bertambah, biasanya jadwal lomba ini hanya kamis dan minggu. Sekarang ditambah dengan sabtu juga bertanding sedangkan setiap hari lomba burung berkicau di gantangan Busem Sedayu Bird Club di tambah jam tayang menjadi hari kamis, sabtu dan minggu, setiap lomba sebanyak 600 burung yang dilombakan sebelum sebelumnya hanya bekisar antara 400 burung yang di lombakan.

Sejak berdiri gantangan yang di kelola oleh H. Rofek ini sudah berjalan 10 bulan lamanya beliau menginginkan kalau sudah berjalan hampir dua tahun gantangan Busem Sedayu Birb Club mempunyai angan – angan untuk mengadakan efen Lomba burung berkicau seputaran kota surabaya bilamana diwilayah daerah mau ikut juga tidak menutup kemungkinan juga di ikut sertakan sebagai lomba burung tingkat nasional.

Saat ditemui di gantangan Tono Siswoyo (36) yang burungnya berjenis Cucak Ijo jenis A juara 1, B juara 3 dan Cucak Ijo jenis C mendapatkan juara 1 ini juga mempunyai Club sendiri yaitu TBC ( Tuban Bird Comunity yang berdiri sejak tahun 216 sampai 2017 beralamatkan Base Camp di jalan tuban no : 24 Surabaya dibina oleh Gatot warga bubutan kelurahan jepara, berharap semoga di gantangan BSBC (Busem Sedayu Bird Club) semakin berkembang pesat.

Disisi yang lain Oken (48) warga Sawahan yang ikut lomba burung Cucak ijonya berjenis C mendapatkan juara 2 berharap saya sangat senang sekali dengan juri juri disini sangat tranparan sekali dan saya belajar Cucak Ijo ini baru 2 bulan akan trtapi bisa mendapatkan juara 2 sebelumnya saya menggetoli burung Love Bird sudah bertahun tahun lamanya dan kedepannya saya harap lebih ditingkat lagi,” ungkapnya. (sis / fransisca)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *