Babinsa WARMARE Selalu Siap Bantu Kesulitan yang Dihadapi Warga

CB, (Pendam Kasuari) Manokwari – Membantu kesulitan Rakyat adalah kewajiban seorang Babinsa. Hal ini harus dilakukan demi kedekatannya dengan masyarakat. Babinsa Koramil 1703-04/Warmare Serda Muhammad Tohir membantu pembangunan rumah milik Bapak Bernard Indouw di Kampung Madrat Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Sabtu (07/10/2017).

Dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, Serda Muhammad Tohir harus selalu ada bersama warga binaannya dalam setiap kegiatan. seperti pada kegiatan karya Bhakti saat ini Babinsa Membantu pembangunan rumah  bersama warga yang lainya adalah salah satu cara mendekatkan diri agar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat berjalan dengan baik.

Kerja sama atau bergotong royong dalam setiap kegiatan akan memperingan suatu pekerjaan dan ini adalah ciri budaya masyarakat  yang harus terus dilestarikan, dengan bergotong royong hubungan antar warga akan semakin erat  membangkitkan semangat kebersamaan,  kerukunan dan memperkuat persatuan dan kesatuan untuk kesejahteraan masyarakat dan keberadaan sosok Babinsa ditengah masyarakat akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Bapak Bernad Indouw disela-sela kegiatan menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah ikut membantu dalam proses pembangunan rumahnya. “Babinsa selalu aktif hadir bersama masyarakat yang tentunya memberi nilai positif dalam kehidupan sehari-hari bagi  warga binaannya,” ujar bapak Bernad Indouw.

Kehadiran Babinsa juga untuk membangun sinergitas antara TNI dengan Rakyat sehingga kemanunggalan TNI bersama Rakyat dapat terus terjalin dengan baik dan kokoh. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *