Wankum FC Juara Gubernur Jatim Cup 2017

CB, SURABAYA – Wankum (wartawan hukum) sukses menyabet piala Gubernur Jatim Cup 2017, usai mengalahkan Dewantara FC dengan skor 3-1. Selain gelar juara, pemain Wankum juga berhasil meraih gelar top skor di turnamen ini.

Dalam pertandingan merebut juara 1  di babak final ini tanpa diperkuat pemain andalannya Abdullah Bachmid karena ada kegiatan sehingga membuat pemain Wankum sedikit kendor. Maka dari itu, pemain Dewantara FC sempat unggul lebih dulu setelah pemain Wankum Masrul Fajrin melakukan gol bunuh diri.

Kebobolan di menit awal membuat Wankum berusaha untuk bangkit. Eko Supriyanto dkk mencoba menerapkan permainan umpan-umpan pendek untuk memecah strategi Dewantara yang mengandalkan serangan balik.

Strategi yang diterapkan Wankum usai kebobolan terbukti jitu. Melalui tendangan bebas, Eko Supriyanto berhasil menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 1-1. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama laga ini.

Di babak kedua, Dewantara terus bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik ke jantung pertahanan Wankum. Sementara Wankum tidak patah semangan terus bergoyang untuk menggempur pertahanan kokoh Dewantara.

Tidak sia – sia kerja keras Wankum akhirnya mampu membongkar pertahanan kokoh Dewantara akhirnya membuahkan hasil positif. Tendangan keras Taufik tak mampu dihadang oleh kiper Dewantara, Soni Misdianto. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Wankum.

Tertinggal satu gol, sayangnya Dewantara tetap menerapkan pola permainan bertahan. Namun dengan semangatnya Taufik kembali menjebol gawang Dewantara dan mengubah skor menjadi 3-1. Skor tersebut menutup babak kedua dan memastikan Wankum merebut juara Gubernur Jatim Cup 2017. Sementara itu, tambahan dua gol di babak ini menempatkan Taufik sebagai peraih gelar top skor dengan total 22 gol.

Komang Aries Darmawan, Manajer Wankum mengaku hasil ini sangat memuaskan. Pasalnya pada turnamen ini sebenarnya Wankum hanya menargetkan masuk babak final. Namun di luar dugaan Wankum justru berhasil meraih juara. “Gelar juara ini merupakan hasil yang fantastis,” katanya.

Ia mengaku gelar juara ini merupakan hasil kerja keras dari pemain, official, dan dukungan suporter Wankum. “Ini akhir dari perjuangan kami, semoga kami bisa mempertahankan juara ini di turnamen berikutnya,” ungkap Komang. (Zai)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *