Peserta Lelang Jabatan Ikuti Penulisan Makalah

CB, BATULICIN – Sebanyak 9 (Sembilan) orang peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengikuti tahapan penulisan makalah.

Penulisan makalah dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (10/10/2017) pagi.

Para peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama menulis makalah sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih. Penulisan makalah dilakukan dengan tulisan tangan dan dibuat minimal 5 halaman kertas folio dalam waktu 2 jam.

Kepala BKD Tanbu, Mahriyadi Noor, mengatakan peserta yang mengikuti seleksi penulisan makalah adalah mereka yang sebelumnya telah lulus seleksi administrasi yang dibuka pada tanggal 25 September sampai 6 Oktober 2017 yang lalu.

“Ada sebanyak sembilan peserta yang lulus administrasi dan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu penulisan makalah. Diantaranya, Empat orang untuk formasi jabatan Kepala Dinas Perikanan, dan Lima orang untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ,” sebut Mahriadi.

Dari sembilan peserta yang ikut tahapan penulisan makalah, terdapat satu peserta dari luar daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah melaksanakan penulisan makalah, pada hari berikutnya para peserta mempresentasikan makalah yang ditulis, dan kemudian dilakukan penilaian kompetensi melalui assessment center.

Selanjutnya, tanggal 28 Oktober 2017, pihak Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mengumumkan hasil assessment dan disampaikan ke Bupati Tanah Bumbu sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian serta disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dengan adanya seleksi ini, kata Mahriadi, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengharapkan mendapat pimpinan yang berkualias dan berintegritas, serta inovatif dibidangnya masing-masing sesuai Visi Misi Bupati Tanah Bumbu untuk menjadikan Tanah Bumbu Hebat. (Jhon/rel/mc.tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *