TNI Road Bike 72, Tempuh 8 Titik Wilayah di Jawa Timur

CB, Surabaya – Momentum peringatan HUT TNI ke-72, terus bergulir. Setelah sebelumnya digelar upacara dan pameran alutsista di Lapangan Makodam. Kali ini, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko menggelar event road bike yang diikuti sebanyak 3.000n peserta.

Menurut Pangdam, terdapat 8 titik daerah di Jawa Timur yang nantinya akan dijadikan rute berlangsungnya fun bike tersebut.

“Berawal dari Kota Surabaya, terus berlangsung ke Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Malang, Nganjuk dan Lamongan. Total jaraknya sejauh 72 Kilometer,” kata Mayjen Kustanto sebelum melepas keberangkatan peserta fun bike di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Minggu, 8 Oktober 2017 pagi.

Ditambahkan Jenderal bintang dua ini, garis finish dalam event fun bike kali ini, akan dipusatkan di candi Trowulan yang terletak di Kabupaten Mojokerto. Menurutnya, selain dijadikan garis akhir, Trowulan merupakan titik bersejarah, khususnya, salah satu situs terbesar kerajaan Majapahit yang berada di Jawa Timur.

“Kebetulan, Trowulan saat ini sedang di renovasi. Kita pusatkan garis akhir disana (Trowulan). Apalagi, Kodam V/Brawijaya sesuai namanya, ada keterkaitan dengan situs ini,” ujar Pangdam V/Brawijaya ini.

Dirinya berharap, pelaksanaan fun bike yang berlangsung saat ini, bisa dijadikan sebagai pemicu semangat dalam mewarisi kejuangan para pahlawan pendahulu.

“Tidak Cuma peringatan hari TNI saja. Kami, khususnya Kodam V/Brawijaya, mengajak seluruh masyarakat melalui fun bike ini, untuk menjadikan sebagai ajang penggugah semangat, seperti jiwa semangat yang dimiliki oleh para pejuang-pejuang dahulu,” imbuh mantan Pangdam IX/Udayana ini. (Yudi)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *