DPRD Kota Sorong : Nobar Film G30S PKI Memberikan Wawasan Kepada Generasi Muda

CB, (Pendam Kasuari) Sorong – Koramil 1704-01/Sortim bersama masyarakat Kampung Makasar Kelurahan Malabutor Distrik Sorong Manoi sekitar lebih kurang 250 orang mengelar acara nonton bareng (nobar) film Penumpasan Penghianatan G30S/PKI di lapangan SMA Guppy Kab. Sorong, berbagai makanan ringan yang direbus, seperti kacang, jagung dan pisang disediakan selama acara nonton bareng tersebut, Jumat (13/10/2017).

Danramil 1704-01/Sortim Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan, Nobar ini digelar untuk mengingatkan sejarah yang pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1965 silam. Jangan lupakan sejarah yang pernah bangsa ini alami, sebagai pembelajaran bagi generasi penerus bangsa bahwa jangan sampai terulang kembali dikemudian hari.

Hadir dalam acara tersebut bapak Syamsudin anggota DPRD kota sorong, dalam sambutannya menambahkan, Adanya pemutaran film G30S/PKI ini dapat memberikan wawasan kepada generasi muda terkait sejarah bangsa Indonesia, pelajaran sejarah tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran karena ke depan mereka akan memimpin negara ini. Generasi muda harus tahu sejarah bangsa ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan dan sejarah.

Acara Nobar juga dihadiri Pasi Komsos Korem 171/PVT Mayor Inf Wawan Setiawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat umum, serta prajurit dan keluarganya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *