Kasdim 0815 Ikuti Gelar Orientasi Mabigus Kwarcab Pramuka Kota Mojokerto

CB (Pendim 0815 Mojokerto) – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji yang diwakili Kasdim 0815 Mojokerto menghadiri kegiatan pembukaan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto Jalan Gajah Mada Nomor 145-146 Kota Mojokerto., Kamis (12/10/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Pramuka Kota Mojokerto bertajuk “Upaya Meningkatkan Peran Mabigus”, dihadiri oleh 135 orang, antara lain Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus, Kepala Pusdiklatnas Kwarnas Pramuka Prof. Dr. Suyatno, M.Pd, Ka Kwarcab Pramuka Kota Mojokerto Drs. Subhambihanto, M.Si beserta pengurus, Sekretaris Diknas Kota Mojokerto Drs. Sunardi, M.Pd., Perwakilan dari Polres Mojokerto Kota Iptu M. Sholeh, serta diikuti Ka Mabiran Kecamatan Kranggan, Pralon dan Magersari, Ka Mabigus SD dan SMP se-Kota Mojokerto, peserta orientasi dan para pembina Pramuka.

Walikota Mojokerto Drs. KH. Mas’ud Yunus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan ini sangat penting sekali sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter pramuka. Pramuka di Kota Mojokerto sangat eksis, ini terlihat bila ada kegiatan upacara ataupun baksos, Pramuka selalu ada dan kompak.

Untuk itu, kita harus meningkatkan upaya dan cara dalam membentuk karakter pramuka, karena pramuka sebagai generasi muda merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Semoga gerakan pramuka di Kota Mojokerto lebih maju dan kompak, demikian ucap Walikota selanjutnya membuka secara resmi Orientasi Mabigus.

 
Penyampaian Materi Pentingnya Gugus Gerakan Pendidikan Kepramukaan oleh Kepala Pusdiklatnas Kwarnas Pramuka Prof. Dr. Suyatno, M.Pd. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *