Lewat WASBANG, Bangkitkan Semangat Patriotisme Generasi Muda

CB, (Pendam Kasuari) Waisai – Babinsa Koramil 1704-03/Saonek Kodim 1704/Sorong Sertu Teo Daniel selaku Babinsa di Kampung Warmasen Distrik Waisai Kota Kab. Raja Ampat memberikan Wasbang tentang Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada siswa/i SMA YPK Bukit Zaitun, Kab. Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (13/10/2017).

Pada Kesempatan itu Sertu Teo Daniel mengajak para siswa/i SMA YPK Bukit Zaitun Kab. Raja Ampat untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangasaan (Wasbang), menurutnya perlu menguatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa terutama generasi muda perlu upaya dan tindakan nyata dari generasi muda sebagai generasi penerus bangsa calon pemimpin masa depan dan simpul pemersatu bangsa dan Negara dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme dan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.

Lebih lanjut disampaikan mengenai Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada seluruh siswa/i SMA YPK Bukit Zaitun Kab. Raja Ampat, yakni untuk keselamatan bansa dan Negara kita harus menjaga dan selalu menegakkan Empat pilar kebangsaan karena Empat pilar ini merupakan pondasi tiang dan atap Negara “Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI harga mati” yang tidak bisa dirubah dan ditawar-tawar lagi, semoga hal ini dijadikan wawasan kebangsaan menuju cita2 Proklamasi 17 Agustus 1945 masyarakat adil, makmur, aman, nyaman, dan damai. Tegas Babinsa Teo Daniel.

Danramil 1704-03/Saonek Kodim 1704/Sorong, Mayor Inf Wahlin Rahman menegaskan, walaupun materi yang disampaikan Babinsa Teo Daniel cukup singkat namun semoga seluruh siswa/i SMA YPK Bukit Zaitun Kab. Raja Ampat bisa menyerap apa yang disampaikan oleh Babinsa sehingga menjadi generasi muda yang berpendidikan, disiplin, bermental baik dan bermoral tinggi serta tidak terpengaruh dengan berbagai macam bentuk narkoba, pergaulan bebas, tawuran antar pelajar dan ajakan untuk mengikuti ajaran-ajaran yang sesat, terutama menjadi generasi yang berguna bagi Bangsa dan Negara. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *