Tim Asnis Pusterad “Kunker” ke Poskotis Satgas Yonif PR 432 KOSTRAD

CB – Teritorial tidak bisa dipisahkan dengan TNI dan tentunya satuan tingkat paling bawah, dan tentunya di setiap satuan TNI selalu ada salah satu staf teritorial yang selalu melekat didalamnya.

Satgas Yonif PR 432 dan kedua Satgas lainya bergabung di Poskotis Yonif PR 432 Kostrad mendapat kunjungan kerja dari Tim Asnis Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letkol Inf Edy Mappa dan Mayor Inf Samsuri untuk memberikan Asistensi Tehnis kepada tiga Satgas Pamtas RI-PNG yang ada di wilayah Jayapura, Jumat (13 Oktober 2017).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pabandya Sterdam, Dansatgas 432 Kostrad dan Staf, Dansatgas 410/Alugoro dan Staf, Dansatgas 512/QY dan Staf, Kasiter Korem dan Staf.

Kegiatan ini merupakan kunjuang kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan teritorial dan juga untuk mengetahui hasilnya yang dilakukan oleh Satgas selama melaksanakan penugasan diperbatasan ini, serta memberikan evaluasi menyeluruh kepada ketiga Satgas Pamtas RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY.

Tiga Batalyon yang melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG dibawah Kolakops Korem 172/PWY di wilayah Jayapura ini memiliki tugas pokok dan tanggung jawab antara lain menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan di sepanjang perbatasan wilayah darat RI – PNG, mencegah pelintas batas illegal, penebangan kayu ilegal, dan penyelundupan di wilayah darat perbatasan, mewujudkan kesadaran masyarakat yang berada di sekitar perbatasan untuk mematuhi dan mentaati ketentuan hukum yang berlaku dan melaksanakan Binter untuk membantu mengangkat kesejahteraan masyarakat di wilayah Perbatasan.

Dansatgas Yonif PR 432 Kostrad menyampakan,”Kami disini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial ditengah tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas dan tanggung jawab di perbatasan ini, “terangnya

Letkol Inf Edy Mappa menyampaikan bahwa” Satgas sudah melaksanakan kegiatan dibidang teritorial di wilayah perbatasan sudah cukup bagus perlunya peningkatan dalam hal pemberian manfaat kepada masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, dan ketahanan pangan, ini perlunya bersinergi lagi dengan instansi terkait”. terangnya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *