Kasdam XIII/Merdeka Apresiasi Komitmen Gubernur SULUT Tingkatkan Prestasi Cabor Terjun Payung

CB – Kegiatan Kejuaraan Terjun Payung Manado Internasional Parachuting Championship yang merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017,Minggu (23/10/2017) resmi di tutup oleh Gubernur Provinsi Sulut diwakili Kadispora Provinsi Sulut Jany Lukas.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Kadispora Provins Sulut Jany Lukas antara lain mengatakan bahwa pemerintah Provinsi Sulut sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan bertaraf internasional ini,dimana kata Olly bahwa kegiatan ini perlu didorong untuk terus digalakkan pelaksanaanya.

“Pada prinsipnya olahraga ini sangat strategis untuk terus dilaksanakan dengan lebih sempurna dan memperbanyak jumlah peserta baik dari dalam maupun luar negeri.” tandas Olly sambil menambahkan soal kesiapan infrastruktur lomba perlu dilengkapi lebih maksimal lagi.

Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Matondang usai menyerahkan hadiah medali,uang tunai dan dana pembinaan dari Gubernur Provinsi Sulut kepada pemenang ketepatan mendarat wanita senior Kasdam menegaskan ada beberapa hal positif sebagai dampak pelaksanaan kegiatan ini,yakni sebagai ajang pencarian atlit peterjun berkelas Internasional, sebagai salah satu alternatif yakni untuk membangun toleransi serta silaturahmi antara pemerintah daerah dan pengurus organisasi olahraga, yang serta secara tidak langsung sinergis dengan pembangunan berkelanjutkan.

“Kita patut mengapresiasi kontribusi positif Gubernur Provinsi Sulut yang telah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini dengan maksimal termasuk pemberian dana pembinaan dari Gubernur Provinsi Sulut kepada para pemenang mulai dari 2 hingga 50 juta rupiah.”tandasnya. (Ertin Primawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *