Ini Pesan Danramil 0815/13 KUTOREJO di Acara Darling Rijalul Ansor

CB, (Pendim 0815 Mojokerto) – Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka Kutorejo menghadiri kegiatan Mujahadah Tadarus Keliling (Darling) di Masjid Ar-Rohmah Dusun Jurangjero Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Sabtu (28/10/2017) malam. Kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat (LMDS) Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017.

Hadir dalam pengajian tersebut sekitar 1.000 orang, antara lain Pengurus Rijalul Ansor Jatim Gus Wahab, Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto DR. Purwanto. MH.I., Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto Gus Ali Muhammad Nasih, Ketua GP Ansor Kutorejo Sholikhuddin, Ketua Takmir Masjid Ar-Rohmah H. Supardi, Muslimat, Fatayat dan Warga NU Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo.

 

Di awal acara disampaikan kata pembuka dan ucapan selamat datang kepada Nahdliyin dan segenap undangan yang hadir oleh Ketua Rijalul Ansor Kutorejo H. Nur Khomari, dilanjutkan sambutan Ketua Takmir Masjid Ar-Rohmah H. Supardi selaku tuan rumah dan Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto DR. Purwanto, MH.I., yang diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Singowangi, baik, muslimat, fatayat dan warga NU yang hadir dalam kegiatan Mujahadah Tadarus Keliling (Darling) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Majelis Dzikir dan Sholawat (LMDS) Rijalul Ansor merupakan lembaga Semi Otonom GP Ansor, LMDS Rijalul Ansor sebagai wadah bersatunya ulama-ulama, para Gus, para Ustadz, para Kyai muda dan para ahli agama yang konsisten memperjuangkan dan melaksanakan ajaran Islam Ahlus Sunnah Wal Jama’ah di dalam NKRI yang berdasarkan Pancasila”, ucapnya.

 

Sementara pihak Forpimka Kutorejo yang diwakili Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno menyampaikan, pesan dari Forpimka Kutorejo terkait dengan perkembangan teknologi informasi yang ditandai dengan maraknya berita-berita yang bernuansa Sara dan cenderung memprovokasi bahkan mengadu domba jangan mudah percaya dan harus disikapi secara bijak sebelum mengetahui kebenarannya.

Waspadai dan tingkatkan keamanan lingkungan dengan mengaktifkan Pos Kamling, terapkan 1 x 24 jam tamu wajib lapor, apabila ada warga baru yang mencurigakan segera laporkan kepada perangkat desa, Tiga Pilar Desa untuk ditindaklanjuti ke Polsek atau Koramil. Tidak kalah pentingnya, awasi anak-anak kita dari jangan sampai salah pergaulan serta agar terhindar dari penyalagunaan Narkoba”, tandasnya.

 

Dalam Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor tersebut, diisi dengan tauziyah sekaligus doa penutup oleh Gus Wahab dari Jombang. (Ertin Primawati)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *