Kasad Lantik Mayjen TNI Tatang Sulaiman Sebagai Wakasad

CB, Jakarta – Sebagai bagian sistem pembinaan organisasi TNI AD, dengan berakhirnya masa dinas aktif Letjen TNI Hinsa Siburian, negara telah menunjuk Mayjen TNI Tatang Sulaiman  menggantikan posisi sebagai Wakasad untuk memelihara kesinambungan kinerja dan jalannya organisasi. Kita harus meyakini bahwa penunjukan jabatan Wakasad telah dilakukan melalui pertimbangan pimpinan yang sangat matang,  guna menjaga agar organisasi TNI AD semakin mampu memenuhi perkembangan dan  memenuhi  perubahan lingkungan strategis dan tantangan yang semakin kompleks.

Demikian penyampaian Kasad Jenderal TNI Mulyono saat melantik Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat menggantikan Letjen TNI Hinsa Siburian di Gedung A.H. Nasution Mabesad, Selasa (31/10/2017).

Pada kesempatan ini Kasad mengucapkan terimakasih kepada Letjen TNI Hinsa Siburian atas kontribusinya yang besar kepada TNI AD, semoga karakter yang kuat, loyalitas dan dedikasi yang tinggi akan terus dibawa dalam kehidupan bermasyarakat, dan tetap mau memberikan pemikiran, gagasan dan masukan yang konstruktif demi kemajuan TNI AD.

Kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kasad mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan negara sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,  Allah SWT sebagai Wakasad. Semoga kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab  yang diterima disikapi dengan rasa syukur disertai tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Wakasad harus mampu membangun dan menjaga sinergitas antar staf umum untuk mewujudkan peningkatan kredibilitas, profesionalisme, produktifitas, transparansi, akuntabilitas kinerja di lingkungan TNI AD disertai tertib administrasi guna mencapai hasil yang optimal”, ungkap Kasad.

Disisi lain tugas Wakasad yaitu mengevaluasi program kerja, dengan hasil evaluasi ini maka akan dijadikan bahan saran dan rumusan kebijakan disetiap bidang staf guna melaksanakan perbaikan sehingga program yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal, terang Kasad.

Kepada Wakasad yang baru, Kasad berharap agar kehadiran Mayjen TNI Tatang Sulaiman mampu mendorong dan meningkatkan kinerja TNI AD serta membawa perubahan positif bagi kemajuan TNI AD. Selain itu, pencapaian tupok sangat dipengaruhi oleh penguasaan dunia informasi, oleh karenanya pengalaman jabatan yang pernah diemban Wakasad sebelumnya dapat mendorong pengembangan ide-ide dan gagasan untuk memenangkan perang informasi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *