Kepedulian BABINSA Menjadi Salah Satu Kekuatan Nyata Kebersamaan TNI Dengan Rakyat

CB – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa bersama dengan masyarakat. Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok TNI AD ini memang tidak boleh jauh dari rakyat, Senin (30 Oktober 2017).

Untuk itu, para Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa tetap bekerja membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan pekerjaan yang ada dimasyarakat.

Seperti Babinsa Desa Labuan Badas, Serka Burhanudin yang melaksanakan kegiatan pengamanan dalam rangka peringatan HUT ke-500 Reformasi Gereja Baitani, Babinsa Koramil 1607-02/Empang Serda Herman juga melaksanakan pendampingan dan mengawasi kegiatan cetak sawah baru di Desa Pidang Kec. Teranao.

Babinsa Desa Klawis Koramil 1607-03/Ropang Koptu Alwi juga melaksanakan kegiatan gotong-royong pembersihan bersama masyarakat Desa Klawis, sementara anggota Babinsa Desa Tarusa Koramil 1607-04/Alas Peltu Lalu Akhmad juga melaksanakan kegiatan pendampingan panen jagung bersama Poktan Uma Tua yang berada di Desa Tarusa Kecamatan Buer.

Sedangkan anggota Babinsa Desa Sapugara Bree Koramil 1607-05/Taliwang Serda Kusmiran melaksanakan kegiatan gotong- royong di Masjid Al Hidayah yang berada di Dusun Ponjong Desa Sapugara Bree Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa, kegiatan gotong royong pengecoran lantai atas Masjid tersebut dilaksanakan bersama Babinkamtibmas, Kades Sapugara Bree dan masyarakat setempat.

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 1607-07/Lunyuk, Koramil 1607-08/Mohul, Koramil 1607-09 Utan Rhee, Koramil 1607-10/Sekongkang, Koramil 1607-11/Sateluk dan Koramil 1607-12/Mohil.

Sementara itu, Danramil 1607-06/Lape Lopok bersama anggota Babinsa Desa Dete Serma Yusuf, menghadiri acara Khitanan Massal yang diikuti oleh anak-anak kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Lape. Kegiatan Khitanan Massal dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemuda KNPI Kecamatan Lape bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Lape.

Kehadiran Danramil dan anggota Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat ini selain untuk menghadiri undangan, juga merupakan bentuk tanggung jawab dari para anggota Babinsa terhadap masyarakat yang ada di Desa Binaannya. Selain itu berbagai kegiatan yang diikuti oleh para anggota Babinsa tersebut merupakan salah satu kegiatan Komsos yang dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar TNI dengan rakyat.

Kehadiran Babinsa selalu mendapat apresiasi dari warga masyarakat. Seperti apa yang disampaikan oleh Bapak Camat Lape, yang mengatakan kalau ada bapak Babinsa semua pasti aman dan lancar, karena kehadiran dari bapak-bapak TNI ini selain membantu juga memberi semangat kepada kami dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang ada di masyarakat. Untuk itu kami berharap semoga kebersamaan bapak-bapak Babinsa dengan masyarakat ini terus terjalin sehingga wilayah Sumbawa ini akan menjadi aman dan maju. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *