Wawasan Kebangsaan “Ciptakan” Siswa Rajin Dan Disiplin

CB, (Pendim 0815 Mojokerto) – Kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil Jajarannya terus dilakukan tidak terkecuali Koramil 0815/10 Bangsal yang memberikan pembekalan Wasbang kepada Siswa-Siswi SDN Puloniti Desa Puloniti Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto, Senin (30/10/2017).

Melalui Babinsa Puloniti Serda Totok Agus DP, kegiatan Wasbang dilakukan bagi 85 orang siswa-sisiwi Kelas IV sampai dengan Kelas VI berlangsung di halaman SDN Puloniti, dengan materi kedisiplinan. Dijelaskan oleh Serda Totok Agus DP, disiplin itu harus diawali dari diri sendiri, baik itu disiplin waktu maupun dalam setiap kegiatan.

Untuk para pelajar, harus rajin dan disiplin dalam belajar, patuhi tata tertib sekolah, taat kepada orang tua dan guru, hormati sesama atau yang lebih tua, melaksanakan aturan agama sesuai keyakinan yang dianut, mematuhi peraturan yang berlaku di keluarga dan lingkungan masyarakat dan lain-lain.

Selain materi kedisiplinan, Babinsa juga mengajarkan tentang peraturan baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi yang dimulai dengan gerakan ditempat, gerakan perubahan arah, gerakan berjalan dan penghormatan.

Secara terpisah, Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Arh Anang Supriyanto mengatakan, kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan dilakukan di seluruh wilayah Koramil Bangsal yang meliputi Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojoanyar, mulai SD hingga SMA/SMK/MA. “Pemberian materi kedisiplinan yang merupakan bagian dari pendidikan karakter ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi sejak dini, dan diharapkan melalui pemberian materi Wasbang ini, akan lebih meningkatkan kedisiplinan para siswa di sekolah yang ada di wilayah binaannya“, terangnya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *