Pameran Alutsista Yonif Mekanis 413 KOSTRAD “Jadi Magnet” Karanganyar Expo Dan Festival Anggaran Tahun 2017

CB, Kanganyar – Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad menggelar acara pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di lapangan alun-alun Kab. Karanganyar. Acara tersebut merupakan wujud partisipasi satuan Yonif Mekanis 413 Kostrad dalam memeriahkan 100 tahun hari jadi Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar bapak Drs. H. Juliyatmono, M.M membuka acara Karanganyar Expo dan Festifval anggaran yang diantaranya terdapat pameran budaya, kerajinan, kuliner sampai dengan pameran Alutsista TNI/Polri yang ditandai dengan pemukulan Beduk dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke 100 tahun di alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Karanganyar bapak H. Rohadi Widodo, S.P, Dandim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto, S.IK,MS.i, Danyonif Mekanis 413 Kostrad yang di wakili oleh Pasi Intel Lettu Inf Deden Hendra S, Unsur SKPD Kab. Karanganyar, Forkopimda Kab. Karanganyar serta Camat se Kab. Karanganyar.

Acara yang dibuka sejak Kamis malam (26/10) dan akan berakhir pada hari Minggu (29/10/2017) tersebut ramai dibanjiri oleh ribuan pengunjung dari daerah Karanganyar dan sekitarnya. Terlihat antusias warga yang luar biasa dalam mengunjungi acara pameran tersebut. Berbagai jenis senjata diantaranya Senjata Mesin Merat (SMB), Senjata Mesin Sedang (SMS), Mortir 81, Mortir 60 LR, Mortir 60 Comando, Staiyer penembak Sniper, SS2, GLM, SO Minimi, Pistol G2 Combat dan alat komunikasi hingga 2 unit kendaraan tempur Tank Marder 1A3 dari Yonif Mekanis 413 Kostrad menarik perhatian ribuan para pengunjung.

Anggota Yonif Mekanis 413 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Mario Herdiana Belo selalu siap untuk memberikan penjelasan kepada para pengunjung mengenai keunggulan dari Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD khususnya Yonif Mekanis 413 Kostrad serta tidak sedikit pula warga yang ingin berfoto ria di atas kendaraan Tank Marder 1A3, senjata maupun patung manekin TNI dengan berbagai jenis seragamnya.

Ini anak-anak suka, foto-foto buat pengalaman. Kebetulan tadi saya pas lewat melihat ada acara di alun-alun kemudian mampir untuk melihatnya. Ternyata baru kali ini saya melihat senjata Tentara dari dekat dan bisa memegangnya.” kata Andi salah satu pengunjung dari Solo, Jawa Tengah.

Rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Karanganyar ini nanti puncaknya adalah pada tanggal 18 Nopember 2017 (1917 s/d 2017) genap 100 tahun Kab. Karanganyar maju dan sejahtera ujar Bupati Karanganyar mengakhiri sambutannya. (Ertin Primawati)

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *