Posmat Jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun Laksanakan Komsos di Kabupaten Karimun

CB, Karimun – Dalam rangka melaksanakan program Pembinaan Potensi Maritim dan Perkuatan Maritim (Binpotmarkuatmar), Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di pelabuhan rakyat antar pulau dan Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu (1/11/2017).

Kegiatan Komsos di pelabuhan rakyat antar pulau dan Kecamatan Meral dilaksanakan oleh Pos Pengamat (Posmat) jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun yaitu Posmat Meral. Dalam kegiatan tersebut, Komandan Posmat Meral Peltu EDE Muhammad Basri memberikan sosialisasi atau pressuring terhadap  penumpang, nelayan pemilik kapal beserta Abknya dan pemilik sampan di wilayah Posmat Meral yang diikuti sekitar kurang lebih 30 orang.

Dalam sosialisasi tersebut, Komandan Posmat Meral menyampaikan beberapa pengarahan antara lain para pengguna jalur laut agar tidak melakukan kejahatan di laut, mewaspadai terhadap orang yang akan menyewa speed boat dan mengetahui penggunaannya, melarang mengecat speed boat menyerupai speed boat yang digunakan aparat TNI AL, segera melapor ke Pos TNI AL terdekat  apabila mengetahui adanya kegiatan kapal yang mencurigakan serta antisipasi perubahan cuaca yang mendadak dan tidak membuang sampah di laut. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *