Jagongan Bersama Bupati Lumajang

CB, LUMAJANG – Kecamatan Jatiroto menggelar acara Jagongan dengan Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., bersama Kader PKK, Gerbangmas Siaga, PPKBD (Pembantu Pembina KB Desa) dan Sub PPKBD se-Kecamatan Jatiroto, di Pendopo Kantor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Kamis (2/11/2017).

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan bahwa acara Jagongan tersebut dalam rangka memantapkan pelayanan program pemerintahan kepada masyarakat. Program pemerintah saat ini sudah banyak dikucurkan ke desa dalam rangka membangun perekonomian desa, karena desa sudah diberikan otonomi desa. Sebagai kader PPKBD harus bisa mensosialisasikan progam KB yang menganjurkan 2 anak cukup. Hal itu,  agar kepadatan penduduk di Indonesia bisa berkembang tidak terlalu pesat.

“Saya mengajak semua kader, mari kita bekerja sama dalam menjalankan program pemerintah dan mari kita jaga bersama keamanan dilingkungan kita agar tidak sampai menjadi konflik yang besar”,  ujar Bupati Lumajang.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Hj. Tutuk As’at, mengucapkan terima kasih kepada semua kader yang telah mengikuti acara jagongan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ny. Hj. Tutuk As’at, mengatakan bahwa 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh para kader PKK adalah dalam rangka mendukung program – program Pemerintah. Untuk kader PPKBD dan Sub PPKBD harus bermitra dengan PKK dalam program PKK yang ke 10. Ditahun 2017 Tim Penggerak PKK mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana, yang merupakan penghargaan dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.Mengenai  angka kematian Ibu, sampai bulan September 2017 sebanyak 7 orang.

Diharapkan untuk Kader Gerbang mas ke depan harus mempunyai program kerja yang lebih baik lagi sehingga dapat membawa Lumajang lebih maju. “Sebagai seorang wanita kita harus bisa mendukung apa yang dilakukan oleh suami sampai sukses, dengan begitu kita para kader akan menjadi istri yang masuk surga”, ujar Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang.

Camat Jatiroto, Matali Bilogo, S.Sos., menjelaskan bahwa pembinaan yang dilakukan oleh Bupati Lumajang agar meningkatkan kemampuan para kader untuk bisa komunikasi dan menyampaikan pemikiran secara langsung, dengan begitu para kader akan mendapatkan wawasan yang lebih luas. Diharapkan para kader dapat mengetahui program – program keberhasilan yang sudah di dapat oleh pemerintah Kabupaten Lumajang.

 

Turut hadir, Ka. Dinas Satpol PP Kabupaten Lumajang Drs. Basuni, Ka. Dishub Kabupaten Lumajang Sugeng Priyono, S.Sos. MM., Ka. Pengendalian PPKB dan PP Kabupaten Lumajang  Dr. Farida Alfawati, MPPM., Forkopimca, Ka. UPT, Kepala Desa dan Kader PKK, Gerbangmas, PPKBD, dan Sub PPKBD se-Kecamatan Jatiroto. (hms/nur)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *