KADIS PU PALU AKUI KESALAHAN ?

CB, SUL-TENG –  Dalam Rangka kegiatan wawancara Kepala Dinas PU Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah keceplosan bicara dihadapan wartawan dengan menyatakan “ jika dicari kesalahan kami jelas pasti banyak  ”, dengan tidak segan menyampaikan hal tersebut. Dari pernyataan tersebut jelas kita bisa menganalisa,, Ada Apa sebenarnya dengan pernyataan tersebut…?  dan kesalahan apa yang diperbuat…? ….mengapa tidak diperbaiki jika ada kesalahan…?  mengapa harus seperti itu..?

Minggu Kemarin Awal mulanya wartawan media Nasional ketemu dengan maksud tujuan konfirmasi tentang U-DITS  ukuran-ukuran berapa yang digunakan untuk kegiatan di kota Palu, disini Kepala Dinas PU Ir. Singgih Budi Prasetyo juga menerangkan “tentang pekerjaan di Jalan S.Parman yang mana U-DITS atau Draenase saluran air lebih tinggi dari badan jalan tidak pengaruh untuk dikhawatirkan datang hujan karena memiliki lubang tiap pinggir saluran air tersebut,” tuturnya

Menurutnya pekerjaan yang ada dipalu semua menggunakan  U-DITS dari Pusat Jakarta karena memiliki harga sangat murah dibandingkan dengan yang ada dikota Palu, bahkan mempunyai Kualitas terpenuhi. Dia juga telah mengarahkan para pengusaha agar membeli U-DITS di jakarta  sesuai dengan yang dibutuhkan karena Uji Betonya masuk K-350 jauh lebih murah dengan ongkos kirim , itu pun membutuhkan perjuangan bagaimana cara bisa mendapatkan lebih murah dan berkualitas.

Saat ditanya Wartawan ’’ berarti dalam hal ini bapak berjuang dalam mengadakan U-DITS tersebut Pak”???,…

’’ Ahh tentu tidak, saya kan hanya mengarahkan para kontraktor agar membeli U-DITS di Jakarta,’’ jawab Kadis PU.

Tanya wartawan’’ kalau dari bahasa Bapak ucapan sepertinya mengarah kesana “…

‘’ Ahh tidak saya hanya mengarahkan mereka saja,” katanya

Dari berbincang tersebut mengenai semua pekerjaan di PU dan pertanyaan yang dilontarkan wartawan ke Kadis, Spontan mengatakan dihadapan wartawan

‘’kalau dicari Kesalahan sama kita yang jelas Banyak’’ dari perkataan itu  tim Media Cahaya baru mendatangi ulang Kepala Dinas PU pada hari jum’at (3/11). Namun hasil nihil tidak ketemu alias keluar kota.  Seperti dengan bahasa seperti wajib ditelusuri mengapa hal itu sampai terjadi bahwa banyak kesalahan didinas tersebut . (TIM)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *