Pangdam V/Brawijaya Dampingi Kunjungan Presiden RI di Madiun

CB, Surabaya – Tak hanya meresmikan salah satu Masjid yang berada di Kabupaten Madiun, kunjungan Presiden RI, Joko Widodo kali ini, juga membagikan ribuan sertifikat tanah kepada masyarakat yang berada di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Dijelaskan Kepala Humas dan Protokoler Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, rencananya pihak BPN akan melakukan pelayanan secara gratis terhadap 5 juta pemohon kepengurusan sertipikat tanah tahun ini.

“Semua pemohon akan dilayani secara gratis. Itu sudah program kami,” jelas Ketut Mangku ketika ditemui oleh Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) V/Brawijaya di sela-sela melakukan pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI, Joko Widodo. Senin, 6 Nopember 2017 pagi.

Kendati demikian, kata Ketut, dalam pengurusan sertipikat tersebut terdapat beberapa peraturan maupun prosedur yang harus dilalui oleh para pemohon kepengurusan surat tanah.

“Dengan ketentuan, luas tanah sekitar 200 meter persegi. Itu sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Nantinya, para pemohon cukup melakukan pengurusan ke tingkat Kelurahan/Desa setempat. Nantinya, jika sudah memenuhi persyaratan, sertipikat tanahnya akan dibagikan langsung oleh pihak Pemda setempat,” kata Kepala Humas dan Protokoler BPN RI ini.

Dalam kunjungan kerja Presiden RI kali ini, selain dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A  juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Soekarwo, Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, dan Danlanud Magetan Laksma TNI Samsul Rizal. (yud)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *