TNI jadi Inspektur Upacara di Sekolah, Upacara Bendera Berjalan Tertib Dan Khidmat

CB, (Pendam Kasuari) Manokwari – Pelaksanaan Upacara Bendera di SDN 13 Arfai pagi ini nampak berbeda dari biasanya sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala sekolah SDN 13 Arfai tapi kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah anggota Koramil 1703-01/Manokwari yaitu Batibung Manokwari Selatan an. Pelda Ciptoyo serta Perwira Upacara Manokwari Selatan Serma Eko Daryanto bertempat di SDN 13 Arfai Distrik Manokwari Selatan Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (06/11/2017).

Kehadiran anggota Koramil 1703-01/Manokwari dalam pelaksanaan Upacara lingkungan sekolah selain bertujuan guna  meningkatkan rasa nasionalisme juga untuk memberikan motifasi kepada seluruh siswa agar lebih bersemangat dalam belajar sehingga dapat meraih prestasi dan  cita-cita yang di inginkan serta kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya menciptakan kepekaan,  kesadaran dan raca cinta tanah air serta partisipasi generasi muda dalam menghadapi setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah.

Berkat Anggota Koramil 1703-01/Manokwari pelaksanaan Upacara bendera berjalan dengan tertib, aman dan khidmat.  Dalam amanatnya, Pelda Ciptoyo yang merupakan Batibung Manokwari Selatan Koramil 1703-01/Manokwari  Kodim 1703/Manokwari ini menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri, lingkungan sekolah dan rumah tempat tinggal, serta Pelda Ciptoyo berpesan agar para pelajar taat beribadah dan patuh terhadap nasehat guru dan orangtua serta rajin belajar.

Kepala Sekolah beserta Guru dan staf sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pelaksanaan Upacara Bendera dan Wawasan Kebangsaan yang telah diberikan oleh Anggota Koramil 1703-01/Manokwari dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat berjalan terus menerus sehingga dapat lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air murid SDN 13 Arfai. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *