Musrenbang Desa, Danramil JETIS Sampaikan Kegiatan Pendampingan Ketahanan Pangan

CB, (Pendim 0815 Mojokerto) – Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto bersama Forpimka menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Kupang Tahun Anggaran 2018 yang dilangsungkan di Balai Desa Kupang Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Selasa (07/11/2017).

Camat Jetis Drs. Moch. Malik, MM menyampaikan ucapan terima kasih, Desa Kupang telah menyelenggarakan Musrenbangdes dalam rangka membangun Desa Kupang ke depan. Kucuran dana dari pemerintah harus digunakan dengan benar dan transparan maka dari itu desa harus ada rencana pembangunan 1 tahun sebelumnya, laporan pelaksanaan pembangunan dan pertanggungjawaban keuangan yang disertai dokumentasi fisik di lapangan.  Muspika akan memberi bantuan berupa pendampingan tatkala ada sesuatu yang tidak cocok, ucapnya.

Sementara Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Hari Subiyanto mengucapkan, terima kasih atas partisipasi semua masyarakat yang telah mampu menjaga dan memelihara kerukunan di lingkungan masing-masing. Disampaikan pula, kegiatan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mendukung dan mensukseskan swasembada pangan akan terus dilakukan bekerjasama dengan BPP, PPL dan Poktan yang tersebar di desa-desa termasuk Desa Kupang.

Terkait dengan pembahasan dalam Musrenbang ini, pihaknya siap mendukung program-program pembangunan fisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini, ucap Danramil.

Sementara, Kades Kupang, Andridi, saat membuka acara menyampaikan Musrenbang ini digelar untuk merencanakan program pembangunan di Desa Kupang yang mengacu pada Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD). Melalui Musrenbang ini kita akan bahas semua usulan dari dusun-dusun, karang taruna, PKK baik fisik maupun non fisik tentunya sesuai prioritas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sekretaris Desa Kupang,  Perangkat Desa, Ketua RW dan RT se-Desa Kupang, Ketua TP PKK Desa Kupang dan undangan. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *