Tingkatkan Kemampuan Pendidik PPT dan TPA, Dispendik Gelar Workshop

CB. SURABAYA – Selama empat hari yakni tanggal 06, 07, 10, 11 November  2017 Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) menggelar workshop bagi para pendidik Pos Pelayanan Terpadu (PPT) dan Tempat Penitipan Anak (TPA) yang terdapat di seluruh Surabaya.

“Workshop tersbeut bertujuan untuk menyusun panduan pembelajaran PAUD,  PPT,  dan TPA kota Surabaya tahun 2017”, ujar Siti Asiyah Agustini  Kepala Bidang PAUD, Penmas, Kesenian dan Olahraga Pendidikan, Senin  di aula Bung Tomo.

Siti menjelaskan akan pentingnya pola pengasuhan yang diberikan kepada anak oleh para Bunda, dengan demikian setelah mengikuti worshop ini para bunda memahami arti pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini samapi mampu memahami tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini.

Pada kesempatan ini, Chusnur Ismiati Hendro Gunawan salah seorang narasumber mengungkapkan anak sebagai individu yang unik mereka memiliki ritme perkembangan yang berbeda, oleh sebab itu perlu adanya kerjasama baik antar orang tua, teman sebaya, para pendidik sebagai jalinan komunikasi.

“Mereka perlu untuk menyesuaikan diri dan memahami diri serta lingkungannya sehingga dibutuhkan adanya pendampingan dari para pendidik” Sementara itu, Kasi Pendidikan Keluarga dan PAUD Dwi Wahyu Novita, Smenyampaikan bahwa workshop yang berlangsung di tiga tempat tersebut yakni kantor Dispendik Surabaya, SMPN 28, dan SDN Pakis 5 setidanya diikuti oleh 943 pendidik yang berasal dari PAUD, PPT, dan TPA se-Surabaya. (Ind)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *