Pemkab Tanah Bumbu Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Teladan

CB, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan.

Penghargaan diberikan atas dasar Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas Tingkat Nasional Tahun 2017.

Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berupa uang tunai sebesar Rp15 Juta untuk Tenaga Kesehatan Teladan Kategori Sanitarian, dan Rp15 Juta untuk Kategori Bidan.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor pada saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Senin (13/11/2017).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H Damrah mengatakan penganugerahan didasari atas prestasi tenaga kesehatan yang pernah mengikuti lomba Puskesmas Tingkat Nasional 2017 pada Peringatan HUT Kemerdekaan RI belum lama tadi.

“Syarat mendapat penganugerahan tingkat Nasional itu, mereka berdua sudah mengantongi sertifikasi sebagai tenaga kesehatan dari pihak Provinsi Kalsel. Alhamdullilah dari 13 Kabupaten dan Kota kita mendapatkan 2 penganugerahan di tingkat nasional,” terangnya.

Dia berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi Puskesmas Kecamatan lainnya dalam meningkatkan prestasi hingga berdampak pada pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

Sementara itu, tenaga kesehatan yang berhak menerima penghargaan itu yakni Helminawati mewakili Puskesmas Lasung Kecamatan Kusan Hulu serta Markamah dari Puskesmas Batulicin 1 Kecamatan Karang Bintang. (Jhon / Rel MC Tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *