Korem 031/Wira Bima Ingatkan Kembali Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal

CB – Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap bangkitnya paham komunis dan paham radikal yang dilarang keras di Indonesia, Korem 031/Wira Bima menggelar pembinaan. Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan bagian dari Bidang Teritorial untuk meningkatkan wawasan prajurit dan PNS di lapangan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.tr (Han), dan dihadiri oleh Prajurit dan PNS di jajaran Korem 031/Wira Bima serta Keluarga Besar TNI.

Dalam sambutan Danrem 031/Wira Bima yang dibacakan oleh Kasrem 031/Wira Bima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., M.Si., M.Tr (Han) disampaikan bahwa komunis senantiasa menjadi bahaya yang bersifat laten dikarenakan pertama, komunis adalah suatu ideologi dan karena itu tidak akan pernah mati, kedua, komunis adalah suatu gerakan internasional yang mempunyai jaringan diseluruh dunia. ketiga, komunis adalah gerakan yang berwajah ganda yakni legal dan illegal (gerakan bawah tanah), keempat, dalam mencapai tujuannya komunis menggunakan cara kekerasan dan menghalalkan segala cara, kelima, mahir dalam taktik dan sistem pendidikan kader didalam dan luar negeri. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *