Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan Dihadiri Danramil 0815/07 Jetis

CB, Mojokerto – Danramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Hari Subiyanto bersama Forpimka Jetis menghadiri Penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Mojokerto yang berlangsung di Balai Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/11/2017).

Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Derajat Kesehatan Ibu dan Anak serta Kualitas dan Kesejahteraan Keluarga” dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto dr. Ikhfina Mustopa Kamal Pasa, Ka Dinkes Kabupaten Mojokerto, Ka Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBPP) yang diwakili Drs. Abdul Kholiq Nurdiyanto, MM., Ka UPT Puskesmas Jetis Eka, S.KM, Ka UPT Puskesmas Kupang Moch. Toha, SKM., Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Jetis, serta undangan.

Penilaian lomba yang dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto dr. Ikhfina fatmawati Mustopa Kamal Pasa tersebut, sasaran penilaian diantaranya pemeriksaan dan penilaian kegiatan PKK, Administrasi PKK, Produk Unggulan dan Kreatif PKK. Dalam penilaian lomba juga dilaksanakan senam yang dikuti sekitar 40 orang dilanjutkan pemeriksaan dan penilaian anak anak Taman Kanak-Kanak.

Dalam kata pengantarnya, Camat Jetis Drs. Moch. Malik, MM., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto beserta rombongan. Kemudian Camat melaporkan kegiatan PKK dan KB Kesehatan Ibu dan Anak di tiap-tiap Desa se- Kecamatan Jetis termasuk dalam menghadapi lomba Kesatuan Gerak PKK dan KB. Camat berharap, kepada semua pihak bisa bekerja sama dalam ikut serta meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Mojolebak agar bisa mewakili lomba tingkat Provinsi Jatim.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, dr. Ikhfina Mustopa Kamal Pasa, mengungkapkan rasa bangganya atas sambutan yang luar biasa dari Masyarakat Jetis khususnya warga Desa Mojolebak mulai awal hingga selesai kegiatan penilaian lomba. Dirinya sangat bangga
mempunyai generasi penerus yang unggul dan berkualitas sehingga di masa akan datang akan hadir pemimpin-pemimpin yang cerdas dan berkarakter.

Dalam penilaian lomba ini, lanjutnya, tidak sekedar adminitrasi dan perencanaan serta pelaporan saja, sasaran penilaian lainnya yaitu kegiatan keseharian yang mampu merubah pola pikir hingga perilaku masyarakat yang menjadi keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *