Siswa SMK DDI Batulicin Ikuti SAIL Sabang Dan Pelantara Ke-7 Di Jakarta

CB, Batulicin РDua orang siswa  kelas XI dari SMK DDI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan yaitu Muhammad Ali dan M. Yusuf Gunawan telah mengikuti kegiatan pelayaran lingkar nusantara ke-7 (pelantara ke-7) bersama kapal KRI.

Pembukaan pelayaran lingkar nusantara ke-7 dilaksanakan di Jakarta 20/11 2017 oleh menko kemaritiman bertempat di pelabuhan JITC II. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 477 personil Sakabahari TNI angkatan laut dari seluruh Indonesia dan juga diikuti oleh 290 orang pemuda Bela Negara. Kegiatan pelayaran bersama KRI mulai dari Jakarta, Batam, Belawan, Sabang, Padang, Bengkulu dan akan kembali ke Jakarta.

 

Kepala SMK DDI Batulicin Syamsul,S.pdi kepada Cahaya Baru mengatakan bahwa yayasan pendidikan SMK DDI mengapresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh TNI angkatan laut yaitu SAIL Sabang dan pelayaran lingkar nusantara bersama kapal KRI. Diharapkan melalui kegiatan ini selain menambah wawasan siswa jurusan pelayaran (Nautika kapal) juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi, ungkapnya. (Jhon)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *