Kapolri : Jangan Korbankan dan Mengoyak Kebangsaan

CB, Jakarta – Menjelang Pilkada serentak 2018, Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian berharap Pilkada tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu, Kapolri mengimbau untuk para calon termasuk partai politik pendukung dapat bersaing secara sehat dengan tidak menggunakan cara-cara negatif dalam mendapatkan kekuasaan, Selasa (28/11/2017).

“Saya tidak bermaksud berpandangan negatif ke teman-teman politisi. Tapi kadang-kadang politik itu how to get a power, bagaimana mendapatkan kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan. Kita harapkan kekuasaan itu dilakukan (didapatkan) jangan sampai mengorbankan dan mengoyak kebangsaan kita,” ujar Kapolri.

Oleh karena itu, diharapkan para calon dan parpol pendukung menggunakan cara yang bijak dalam persaingan yang akan dilakukan.

“Jangan halalkan segala cara. Gunakan isu-isu positif. Jual kampanye program yang bisa dicerna masyarakat,” tambah Kapolri.

Orang nomor satu di institusi Polri ini memastikan bahwa Polri akan membangun sinergi yang positif terkait pengamanan yang akan dilakukan dalam Pilkada serentak 2018.

“Polri sudah saya perintahkan untuk membangun sinergi yang positif dengan teman-teman TNI. Kita akan menghadapi pilkada dan pilpres. Oleh karena itu, TNI dan Polri harus solid. TNI bukan kompetitor, tapi mitra yang paling utama,” tuturnya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *