Kapolda Kepri Baru Disambut Masyarakat Melayu Dengan Prosesi Adat Tradisi Tepuk Tepung Tawar Sampena

CB, Kepri – Kapolda Kepulauan Riau yang baru Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH disambut dengan Prosesi Adat Tradisi Tepuk Tepung Tawar Sampena oleh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau usai apel pagi, Senin (4/12/2017).

Irjen Pol Didid tiba di Gedung Daerah Tanjungpinang sekira pukul 09.00 WIB dan didampingi oleh Dirreskrimum, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Koorspripim, Kabid Humas, dan beberapa anggota lainnya.

Saat memasuki Gedung Daerah Tanjungpinang, Kapolda Kepulauan Riau disambut oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) di pintu masuk gedung dengan Prosesi Adat Tradisi Tepuk Tepung Tawar Sampena dan juga pertunjukan pencak silat, tabur beras kunyit, dan kompang.

Dalam acara inti tersebut, tujuh orang tokoh Daerah Kepulauan Riau langsung menyambut Kapolda Kepulauan Riau dengan Prosesi Adat Bertepuk Tepung Tawar Sampena.

Kapolda Kepulauan Riau dalam kesempatan tersebut merasa tersanjung akan sambutan dari masyarakat Provinsi Kepulauan Riau yang begitu meriah menyambut dirinya.

“Saya sungguh merasa terhormat dan juga tersanjung atas penyambutan ini,” ungkap Irjen Pol Didid.

Dalam kesempatan tersebut pula Kapolda Kepulauan Riau ungkap komitmennya untuk bersinergi dengan baik bersama unsur-unsur terkait demi kelancaran dalam memajukan wilayah bersama.

Kapolda Kepulauan Riau mengatakan, “Saya akan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan juga TNI.”

Terlihat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun, S.sos, M.si mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Didid.

“Acara ini merupakan adat budaya Melayu, dalam menyambut seorang tokoh pasti diadakan acara seperti ini. Tapi acara ini mengandung banyak makna. Kami juga doakan bapak Kapolda agar dapat menjadikan Provinsi Kepulauan Riau menjadi lebih baik lagi,” ucapnya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *