Niat Baik Jaga Keamanan dan Bubarkan Tawuran, 2 Polisi Jadi Korban Pengeroyokan Sekelompok Pemuda di Pondok Gede

CB, Jakarta – Iptu Panjang (51) dan Bripka Slamet (54) menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang di Pondok Gede, Bekasi, Minggu (3/12/2017) dini hari. Dua polisi tersebut merupakan anggota Kepolisian Sektor Pondok Gede.

“Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi sekira pukul 03.15 WIB, tepatnya di Jalan Celepuk 1, Kelurahan Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Kejadian bermula ketika Iptu Panjang dan Bripka Slamet mendapat informasi adanya tawuran antara dua kelompok berjumlah puluhan orang. Keduanya yang tengah berpatroli hendak membubarkan keributan yang melibatkan lebih dari 50 orang tersebut.

Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan, “saat di sana, kedua anggota tersebut lalu mengejar sejumlah pemuda untuk diamankan ke kantor polisi. Namun nahas, ketika masuk di sebuah gang, ternyata mereka sudah dikepung oleh sejumlah pemuda.”

Akibat kejadian tersebut Iptu Panjang mengalami luka sobek pada bagian bibir atas, luka lecet pada bagian lutut dan luka lecet pada bagian pipi kanan.

Sedangkan korban bernama Bripka Slamet harus mengalami luka sobek pada lutut kaki sebelah kiri, luka sobek pada betis kiri, luka sobek di telapak tangan sebelah kanan, luka sobek pada bagian perut dan luka sobek pada bagian lengan tangan sebelah kanan akibat sabetan benda tajam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, “saat ini kedua anggota yang menjadi korban pengeroyokan sedang dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dan kasus tersebut kini masih ditangani oleh Polsek Pondok Gede.”

Dari hasil penelusuran, polisi berhasil mengamankan tujuh pemuda yang diduga merupakan pelaku tawuran serta penyerangan terhadap Iptu Panjang dan Bripka Slamet. Dari hasil penangkapan, petugas juga mengamankan sebuah senjata tajam berjenis celurit yang diduga digunakan untuk menyerang dan melukai petugas. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *