SMK Teluk Kepayang Panen Saingon

CB, Tanah Bumbu – SMK Teluk Kepayang yang terletak di Kecamatan Kusan Hulu (Lasung) yang merupakan salah satu SMK Swasta di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dengan jurusan pertanian sebagai program unggulan pembibitan pohon saingon kini telah menuai hasil.

Merupakan prestasi siswa dan guru SMK Teluk Kepayang dan menjadi kebanggaan lembaga pendidikan tersebut, karena sudah terbukti bahwa siswa SMK mampu berprestasi.

Pembibitan pohon saingon perdana di SMK Teluk Kepayang yang berjumlah 3000 pohon sekarang sudah produksi (panen), pohon saingon yang berusia 6 bulan dengan tinggi kurang lebih 50 cm tersebut adalah kerjasama  PT.BAS dengan SMK Teluk Kepayang yang akan di gunakan untuk mereklamasi eks lahan tambang PT. Arutmin Indonesia.

Kepala SMK Teluk Kepayang Siswan kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan pembibitan saingon tersebut yang merupakan sarana praktek siswa dari program unggulan jurusan pertanian selain itu juga merupakan mitra dari PT. BAS yang merupakan kontraktor PT. Arutmin Indonesia. Siswan mengharapkan agar kegiatan pembibitan saingon yang merupakan kerjasama antara PT. BAS dan SMK Teluk Kepayang dapat di teruskan, ungkapnya. (Jhon)

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *