Tanbu Gelar Dragon Boat Open Race Pelajar se- Kalimantan

CB, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bersama KONI Tanbu menggelar Lomba Dayung Perahu Naga (Dragon Boat Open Race) tingkat Pelajar se-Kalimantan yang bertepat di Sungai Batulicin, Sabtu (2/12/2017).

Lomba antar pelajar dibagi jadi dua kategori yaitu kategori pelajar putera dan kategori pelajar campuran putera dan Puteri. Dalam sambutannya Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tanah Bumbu, Samsisar, mengatakan tujuan diadakannya lomba ini dalam rangka memperingati Hari Pahlwan dan sekaligus menyeleksi bibit atlet dayung yang ada di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Tanah Bumbu.

Ketua Pengprov PODSI Kalimantan Selatan, Achadiat Sudian, berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sekaligus mengenalkan maskot Kalimantan Selatan kepada daerah lain serta guna menjaring atlet dayung perahu naga pelajar yang profesional.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya pada acara pembukaan Lomba Dragon Boat Open Race antar Pelajar Tahun 2017 yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Drs H Mustaing, atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya lomba Dragon Boat Race antar Pelajar di Tanah Bumbu.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba” Pesannya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan dayung oleh Ketua Pengprov PODSI kepada Asisten III Pemkab Tanbu serta penyerahan boneka maskot Kalimantan oleh Ketua PODSI Tanah Bumbu kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara ini terselenggara bekerjasama dengan PODSI Tanbu, Lanal, BNPBD, serta KONI Tanah Bumbu. (Jhon/Real/MC.Tanbu)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *