Tiga Gedung Polrestabes Surabaya Diresmikan Kapolda

CB, SURABAYA– Polrestabes Surabaya di bawah komando Kapolrestabes Kombespol M Iqbal kini sukses membangun tiga gedung baru, yakni gedung Bhara Daksa, Command Center, dan ruang SPKT. Ketiga gedung baru tersebut kini diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Usai peresmian, Kapolda memberikan apresiasi positif atas pembangunan tiga gedung tersebut. “Dulu saya kesini (Mapolrestabes) tidak seperti ini. Sekarang sudah jauh lebih bagus dan luar biasa, terutama dibangunnya gedung command center,” kata jenderal polisi bintang dua tersebut.

Ia menjelaskan, jika laporan pantauan suara sudah dilakukan oleh salah satu radio di Surabaya, maka command center ini dianggapnya lebih lengkap. Kapolda menganggap command center bisa merespon laporan masyarakat lebih cepat dan langsung ditangani anggota di lapangan.

Kinerja saat ada laporan ke command center, maka sirine panic button langsung menyala. Petugas langsung koordinasi dan mencari anggota polisi terdekat dengan lokasi untuk membantu masalah di lapangan.

Bahkan, pantauan dari command center tidak hanya terpantau suara tapi juga didukung gambar video. “Pemanfaatan teknologi ini sangat bagus karena Polrestabes Surabaya berada di tempat yang representatif dan fungsinya juga representatif. Ini harus dilakukan oleh seluruh jajaran di Polda Jatim,” tuturnya.

Selain itu, untuk ruang SPKT yang juga diresmikannya, Kapolda memberikan apresiasi lebih untuk pelayanan masyarakat yang lebih nyaman. “Disini ruang lebih nyaman, laporan SKCK juga bisa online. Kalau mau urus laporan disiapkan ruang konseling yang cukup privat. Bahkan untuk wanita menyusui disiapkan ruangan khusus,” tuturnya.

Usai peresmian, Kapolda didampingi seluruh pejabat utama Polda dan Kapolres jajaran langsung kembali ke Mapolda Jatim. Sementara itu, Kapolrestabes Kombespol M Iqbal didampingi seluruh pejabat di jajarannya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kesuksesan peresmian tiga gedung baru. “Luar Biasa,” ujar calon Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri yang akan menyandang pangkat Brigadir Jenderal tersebut secara singkat. (Ern)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *