HUT Polairud Ke-67, Kapolri Pamerkan 2 Heli Baru

CB – Dalam peringatan HUT ke-67 Polisi Perairan dan Udara (Polairud) meresmikan 2 helikopter baru milik dalam upacara yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D bertempat di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (05/12/2017).

“Dua helikopter yang ada saat ini sebelah kanan secara resmi memperkuat Pol Udara hari ini. Bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-67 Polairud,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kedua helikopter baru tersebut dipamerkan di lapangan upacara, adapun keduanya berada di sisi kanan Kapolri yang saat itu menempati posisi inspektur upacara.

Selain kedua helikopter baru, sejumlah pesawat dan helikopter lain juga dipamerkan yang ditempatkan di belakang barisan pasukan upacara.

Kapolri menyebutkan bahwa saat ini  kekuatan armada patroli Pol Air berjumlah 1.026 unit, sedangkan kekuatan pesawat udara Pol Udara berjumlah 58 unit yang terdiri dari 10 unit pesawat terbang dan 48 helikopter.

Kapolri juga mengatakan bahwa Polairud saat ini sudah mengalami kemajuan dengan memiliki armada yang sudah jauh bertambah jumlahnya sejak Polairud dibentuk.

“Tentunya dalam penambahan kekuatan ini, apa yang telah tergelar saat ini, aset-aset utama kita ini sudah jauh melampaui ketika ketika masih keluar menjadi Polri yang mandiri,” pungkasnya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *