PEMKAB LUMAJANG GEMBLENG KEPALA UPT DAN PENGAWAS SEKOLAH

CB, LUMAJANG – (4 Desember 2017)  Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag., membuka resmi kegiatan Pendidikan dan Pelatihan, peningkatan SDM di Lingkungan UPT Pendidikan dan Pengawas Sekolah di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lumajang. Ceremonial Pembukaan Diklat tersebut berlangsung di Aula BKD Kabupaten Lumajang, Senin 4/12/2017.

Untuk peningkatan kwalitas Pendidikan di Kabupaten Lumajang, maka sudah seharusnya para Kepala UPT dan Pengawas Sekolah mengikuti dengan seksama kegiatan pelatihan SDM tersebut, lebih jauh Bupati Lumajang menyampaikan bahwa, sebagai Kepala UPT dan Pengawas Sekolah tidak boleh alergi terhadap masukan ataupun kritikan yang membangun, khususnya peningkatan SDM kwalitas Pendidik.

Sinergitas sangat dibutuhkan khusunya ketika ada  kebijakan Pemerintah dalam dunia Pendidikan. Pada acara yang sama, Bupati Lumajang bersama Ketua DPRD juga Menutup resmi Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Sekretaris Desa Angkatan I dan II. Pada Acara Penutupan tersebut Bupati Lumajang berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan dan berharap, ilmu yang diperoleh dapat diterapkan di Desa masing masing.

Ketua DPRD Kabupaten Lumajang H. Agus Wicaksono, S.Sos., meminta kepada seluruh peserta untuk menjalankan tugas kewajibanya denganloyal kepada Pimpinan dan melayani masyarakat dengan baik. Kemajuan pembangunan suatu Desa bergantung pada aparatur Desanya, bagaimana aparatur Desa bisa mengolah Dana Desa yang besar, untuk kepentingan masyarakat Desa.

Kepala BKD Kabupaten Lumajang Drs. Nur Wakit Aliyusron, M.Ap., sebagai panitia penyelenggara menyampaikan bahwa pelatihan bagi Sekretaris Desa gelombang I berlangsung tanggal 13 November s/d 16 November 2017, 100 Sekretaris Desa dan gelombang II berlangsung tanggal 20 November s/d 23 November 2017, 98 Sekretaris Desa. Dengan menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya dari Badan Pertanahan Nasional, OPD terkait dan KODIM 0821.

Pada kegiatan Pembukaan Diklat bagi Kepala UPT dan Pengawas Sekolah diikuti oleh 21 Kepala UPT dan 14 Pengawas Sekolah yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Desember s/d 6 Desember 2017. Dengan nara sumber dari Badan DIKLAT PROPINSI Jawa Timur dan OPD terkait. (Tata, MirwanHumasdanProtokol. (had)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *