Polres WAY KANAN Ciduk Pria dan Wanita Sedang Pesta Narkoba

CB, Way Kanan – Gabungan puluhan polrsonil Polres Way Kanan dengan bersenjata lengkap berhasi menggerebek rumah kontrakan milik AL di kampung Suka Negeri Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan yang dijadikaan sebagai sarang narkoba, pada Selasa (05/17/2017).

Dalam penggerebekan, Polres Way Kanan berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotiba jenis sabu yakni SW (15), warga Kampung Gunung Labuhan, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan dan DL (23), warga Kampung Banjar Baru, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Doni Wahyudi, S.I.K melalui Kasat Narkoba Iptu Nelson Siahaan, menerangkan “bahwa anggota gabungan sat narkoba bersama dengan anggota Tekab 308, Satsabhara dan Sat-Intelkam Polres Way Kanan berhasil mengungkap penyalahgunaan narkotika, tidak terlepas dari peran masyarakat yang masih peduli dengan ancaman narkotika, yang berakibat fatal bagi diri mereka, dan dampaknya dapat mengganggu ketenangan, ketertiban, dan keamanan masyarakat. Karena setiap narkoba memiliki bahaya masing-masing dan akan merugikan kesehatan. Maka dari itu peredaran narkoba juga masalah kita bersama”.

Kasat Narkoba mengatakan setelah memperoleh informasi tentang adanya pesta narkoba pada Senin (04/12) sekira jam 15.30 WIB, anggota gabungan langsung melakukan penyergapan di lokasi dan lima orang berhasil melarikan diri, dan anggota berhasil mengamankan seorang lelaki inisial SW dan seorang perempuan inisial DL dari dalam rumah AL. Selanjutnya saat dilakukan penggeledahan ditemukan sabu-sabu seberat 0,19 gram di dalam kantong celana bagian depan sebelah kiri.  serta satu bungkus plastik klip ukuran  sedang yang diduga jenis sabu seberat 5,50 gram yang ditemukan di dalam kamar.

selain itu Kasat Narkoba menambahkan satu bungkus plastik klip ukuran  kecil diduga  jenis sabu seberat 0,99 gram berikut satu unit timbangan digital, dua bungkus plastik klip sedang yang berisikan plastik klip kecil sebanyak 105 (seratus lima) lembar dan 49 (empat puluh Sembilan) lembar , serta  dua perangkat alat hisap sabu (bong) ditemukan dalam kamar rumah AL.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun paling lama 20 tahun. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *