2 Motor Curian, 15 Parang serta Lagi Lagi dan Lagi 350 Liter Miras Berhasil Disita Polres Sumba Barat pada Operasi Cipta Kondisi

CB, Sumba Barat – Ciptakan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram sudah menjadi tugas pokok dan prioritas jajaran Polres Sumba Barat. Melalui program dan kegiatan Polri, Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin memerintahkan seluruh jajaran anggotanya yang tersebar di wilayah untuk selalu memaksimalkan giat operasi yang menitik beratkan sasaran dari lini manapun tanpa terkecuali. Ini semua tak lain tak bukan, bertujuan untuk meminimalisir angka terjadinya tindak pidana dan kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Demi terwujudnya kesemua tujuan itu, hari ini Rabu (06/12/2017) bertempat di Kabupaten Sumba Barat Daya, telah dilaksanakan gelar Operasi Cipta Kondisi besar-besaran oleh jajaran Polres Sumba Barat. Gelar Operasi Cipta Kondisi yang dimulai pukul 09.00 Wita pagi ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Agung Yuliantara bersama KBO Sabhara Aipda Rahimin, Kanit Dalmas Ipda Risky bersama dengan Gabungan Unit Sabhara, Reskrim, Intel dan Lantas yang berjumlah kurang lebih sekitar 50 personil.

Selama gelar Operasi Cipta Kondisi berlangsung, tim berhasil mengamankan dan menyita beberapa temuan barang bukti berupa minuman keras (miras) sebanyak 350 liter, senjata tajam (sajam/parang) sebanyak 15 batang dan sepeda motor rising hasil curian sebanyak 2 unit. Hasil sitaan sejumlah barang bukti pada gelar Operasi Cipta Kondisi ini tergolong sukses, dimana tidak sedikit yang telah berhasil didapat oleh seluruh tim, yang kini telah diamankan di Kantor Polres Sumba Barat.

Berlangsung cukup lama dan berakhir pada pukul 15.00 Wita sore, gelar Operasi Cipta Kondisi berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa ada kendala yang berarti. Kesuksesan gelar operasi ini, menyusul kesuksesan gelar operasi sebelum-sebelumnya yang memang rutin dilaksanakan oleh jajaran Polres Sumba Barat di penghujung Tahun 2017. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *