Alih Tugas Pejabat Utama, Kompol Agung Setyono, S.S. Jabat Sebagai Wakapolres Trenggalek

CB, Trenggalek – Gerbong mutasi perwira di jajaran Polres Trenggalek kembali bergerak. 3 pejabat yakni Wakapolres Trenggalek Kompol Andi Febrianto Ali, S.E. digantikan oleh Kompol Agung Setyono, S.S. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres  Bangkalan. Sedangkan Kabagsumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sumilih SH digantikan oleh Kompol Siti Munawaroh, S.H. dan posisi Kabagren diisi oleh Kompol Supriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngunut Polres Tulungagung.

Upacara serahterima jabatan tersebut dilaksanakan bersamaan, dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. didampingi oleh pejabat utama Polres Trenggalek, para Kapolsek jajaran, perwira staf dan Bhayangkari.

Dalam amanatnya, AKBP Didit mengatakan, mutasi  jabatan adalah hal biasa dalam tubuh Polri sebagai bagian dari penyegaran organisasi. Promosi jabatan merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi dan kinerjanya. Selain itu, alih tugas juga merupakan proses pemantapan kepemimpinan sebagai wujud upaya pembinaan karier personel selanjutnya, untuk menjaga agar dinamisasi organisasi tetap berjalan dan demi terpeliharanya daya managerial operasional yang handal dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan peranannya yang sangat diharapkan oleh masyarakat serta mampu melaksanakan tuntutan tugas polri.

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi, loyalitas dan integritasnya dalam membangun dan membesarkan Polres Trenggalek. Sedangkan kepada pejabat baru, AKBP Didit meminta agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas yang baru.

“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya saudara akan mampu membawa Polres Trenggalek ke arah yang lebih baik.” Ucap AKBP Didit

Usai upacara sertijab dilanjutkan dengan acara kenal pamit yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Trenggalek dan ditutup dengan ramah tamah. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *