Kejari Bangkalan Musnahkan BB Sepanjang Tahun 2017

CB, BANGKALAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Madura, melakukan pemusnahakan terhadap sejumlah barang bukit (BB) kasus yang ditanganinya selama tahun 2017. Pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara dibakar di halaman kantor Kejari setempat, Rabu (6/12/2017).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangkalan, Riono Budisantoso menyampaikan, pemusnahan barang bukti (BB) tersebut dari sejumlah kasus yang sudah mempunyai hukum tetap dari pengadilan. “Ini tugas kami selaku eksekutor, semua barang bukti yang sudah mempunyai hukum tetap semua kami rampas untuk dimusnahkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, barang bukti (BB) yang dimusnahkan diantaranya, sabu sabu (SS), Ekstasi, Sajam dan pakaian dengan cara di bakar. “Barang bukti (BB) sabu-sabu seberat 502 gram dari 152 perkara, ekstasi 139 butir dengan berat 40 gram dari 1 kasus perkara, 37 sajam dari kasus 37 kasus, peralatan judi dan 30 hp dan sejumlah pekaian,” pungkasnya.

Dalam proses pemusnahan barang bukti (BB) tersebut dihadari oleh sejumlah instansi terkait diantaranya, Dinkes, Pengadilan Negeri dan Polres Bangkalan. (hms/har)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *