Perbatasan Menjadi Prioritas Pelaksanaan Operasi K2YD

CB, Sumba Barat – Jalan Lintas yang menghubungkan antara Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Timur merupakan salah satu lokasi pilihan dilaksanakannya gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) oleh jajaran Polres Sumba Barat. Jalan ini merupakan perbatasan yang memisahkan antara wilayah hukum Polres Sumba Barat dengan Kabupaten Sumba Timur. Dimana sudah sepatutnya daerah perbatasan ini menjadi prioritas utama selama pelaksanaan gelar operasi, mengingat wilayah perbatasan rentan dengan peredaran maupun penyelundupan barang-barang ilegal.

Wujud menindak lanjuti kondisi yang ada, hari ini Kamis (07/12/2017) jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay telah melaksanakan gelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Dilaksanakan tepat di Jalan Lintas depan Mako Polsek Umbu Ratu Nggay, Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, gelar operasi K2YD dipimpin oleh Kanit Reskrim Umbu Ratu Nggay Brigpol Budiman bersama 3 personil Anggota Polsek Umbu Ratu Nggay.

Masih konsisten dengan sasaran utama setiap pelaksanaan gelar operasi, sasaran operasi K2YD di perbatasan kali ini juga menitik beratkan pada peredaran minuman keras (miras), kepemilikan senjata tajam (sajam/parang), kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, knalpot racing, hewan ternak curian dan pencurian dengan kekerasan (curas) serta pencurian dengan pemberatan (curat).

Selama pelaksanaan gelar operasi yang dimulai dari pukul 14.00 Wita hingga pukul 15.30 Wita, tim Polsek Umbu Ratu Nggay telah berhasil menggagalkan masuknya minuman keras sebanyak 240 liter milik laki-laki inisial OL (52) yang berasal dari Waingapu Kabupaten Sumba Timur untuk dibawa ke Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. Barang bukti berupa minuman keras yang diangkut dengan kendaraan APV oleh OL, kini telah diamankan oleh jajaran Polsek Umbu Ratu Nggay.

Kapolres Sumba Barat AKBP Muhamad Erwin mendukung maksimal semua kegiatan yang serentak yang terus menerus dilaksanakan oleh jajarannya demi terwujudnya wilayah hukun Polres Sumba Barat yang damai, aman, nyaman dan tentram. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *