Dandim Bersama Ketua Persit KCK Kodim 0702/Purbalingga ikuti “Senam Bersama” Germas Kaligondang

CB, Purbalingga – Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D A S.IP di damping Ketua Persit KCK Kodim 0702/Purbalingga mengikuti kegiatan senam yang dilaksanakan di lapangan Kecamatan Kaligondang dalam rangka Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. (11/12/2017)
Sebelum pencanangan oleh Bupati Purbalingga ribuan kader kesehatan dari berbagai desa di Kec. Kaligondang mengikuti senam aerobic dan senam Maumere. Kegiatan GERMAS juga dimeriahkan oleh musik kentong dari masyarakt Kec. Kaligondang.

Germas sendiri bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mewujudkan keluarga sehat, desa sehat, kecamatan sehat, dan kabupaten sehat untuk menuju Indonesia Sehat. “Germas diharapkan pula dapat membangkitkan rasa tanggung jawab bahwa sehat harus diawali dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Oleh karenanya setiap individu dan keluarga untuk berperilaku sehat dengan pola hidup bersih dan sehat.

Selain memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D A. S.IP juga mengatakan, Perilaku sehat sebenarnya sudah ada di masyarakat, namun perlu dikuatkan dan diperluas dalam praktiknya di kalangan keluarga dan masyarakat.
Dandim pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, agar mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat. “Budayakan hidup sehat dengan melakukan langkah kecil melalui perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat, dengan kembali ke alam, misalnya banyak mengkonsumi sayuran, buah-buahan dan juga tanaman obat seperti kencur, kunyit, temulawak dan lain-lain,”ungkapya. (Ertin Primawati)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *