PDAM Kota Surabaya Tingkatkan Layanan Air Bersih

CB, SURABAYA  Р Kabar gembira bagi warga Surabaya, terutama warga yang selama ini belum mendapatkan aliran air bersih. Pasalnya, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya berkomitmen meningkatkan layanan pelanggan.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Mujiaman mengatakan, pada 2018 akan menargetkan penambahan pelanggan sebanyak 20843 keluarga. Saat ini pelanggan PDAM sebanyak 550.000

“Kalau angka itu (20.843) tercapai, itu artinya seluruh masyarakat Surabaya bisa menikmati air bersih,” ujarnya saat press gathering media di lokasi sumber Umbulan Pasuruan, Kamis (14/12).

Mujiaman mengaku, sejak menjadi Dirut sudah mampu mengurangi jumlah keluarga yang tidak dapat air. Dari sebelumnya sebanyak 130.000 pelanggan, saat ini berhasil dikurangi sebanyak 100.000 pelanggan.

Menurutnya, kapasitas produksi air bersih PDAM Surya Sembada mencapai 9900 liter perdetik. Saat ini pihaknya berhasil meningkatkan produksi menjadi 11.000 liter perdetik.

“Pada tahun 2018 kita tingkatkan lagi menjadi 12.000 liter perdetik,” terangnya.

Pihaknya saat ini sedang fokus membangun reservoar dan boster yang hampir tersebar di beberapa titik di Surabaya. Tujuannya adalah meningkatkan layanan produksi air bersih kepada pelanggan.

Pada 2016, lanjutnya, PDAM hanya memiliki 17.000 meter kubik reservoar. Pada akhir 2017 ini ditambah 9.000 meter kubik, dan pada awal 2018 ditambah lagi 12.000 meter kubik.

“Jadi total kita targetkan 38.000 meter kubik,” tandasnya.(bud)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *