Desa Dasuk Laok semakin bersinar dan kondusif dipimpin seorang Srikandi berwibawa dan Transparan

CB, SUMENEP – Keasrian dan pesona desa Dasuk Laok kecamatan Dasuk kabupaten Sumenep membuat para kelana terkesima dibuai oleh penataan desa yang makin indah dan bersih. Menatap sisi kehidupan masyarakat desa ini tanpak penuh dengan kedamaian, di mana setiap waktu rasa kegotong royongannya masih sangat kental. Inipun tercipta karena semangat motifasi Ruhawa seorang srikandi yang terpilih warga untuk meminpin desa ini selaku Kades. Nah, memang benar pilihan dan harapan warga menaruh simpati pada Ruhawa sebagai Kades karena selama ini dia memiliki jiwa besar menghadapi berbagai cobaan hidup, serta punya solidaritas yang tinggi terhadap orang yang tidak mampu.

Ruhawa sejak dulu sudah banyak memberikan jasanya pada desa ini seperti terjun di setiap ada kegiatan karang taruna, kegiatan pkk, dan organisasi keagamaan dan lain lain.

Nah, dalam kepeminpinannya hingga berita ini diturunkan ternyata benar semua harapan masyarakat dapat terpenuhi terutama penggunaan akses jalan perlu adanya pengaspalan atau pengerasan jalan pada tiap-tiap dusun, untuk melancarkan perekonomian di desa tersebut. Seirama dengan apa yang di tuturkan seorang srikandi desa Dasuk laok ini, Ruhawa mengatakan, “Memang semula saya tidak menyangka saya terpilih menjadi seorang kepala desa karena saya seorang perempuan. karena desakan warga ya pada akhirnya saya juga ikut mencalonkan”.

Dalam pilkades ternyata saya yang terpilih. Karena saya yang terpilih jadi saya harus mengemban amanah masyarakat ini dengan sebaik baiknya. Kemudian bentuk bantuan dari atas seperi Rastera, add dan DD saya sudah melaksanakan dengan sebaik-baiknya, kemudian untuk kegiatan DD anggaran tahun 2017 100% pelaksanaannya sudah selesai. ”

Sementara waktu Ruhawa menambahkan kegiatan yang dilakukan berupa DD anggaran 2017 diarahkan pada infrastruktur jalan seperti pengaspalan di dusun kombang, paving dusun Maddungan dan dusun Barakmah. Sesuai dengan kebutuhan warga desa, infrastruktur jalan satu-satunya harapan untuk memudahkan jalannya arus pdrekonomian. Alhasil sejak kepeminpinan Srilandi ini desa Dasuk Laok benar-benar menjadi desa yang makmur dan sentosa. (Adv/Nay)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *