Taman Agro JATIM, Alternatiif Baru Wisata Alam di Kabupaten Jombang

CB, JOMBANG – Saat ini, Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  semakin ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar kota. Hal ini disebabkan di areal persawahan dusun tersebut ada sebuah taman bunga yang sangat indah, yakni Taman Agro Jawa Timur. Sebuah taman yang terdapat di area persawahan yang sekarang menjadi destinasi wisata baru untuk warga Jombang dan sekitarnya. Taman Agro Wisata yang didirikan pada areal persawahan tersebut menjadi salah satu taman terindah yang terdapat di wilayah Kabupaten Jombang. Taman Agro Jawa Timur termasuk salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Jombang Jawa Timur. Ratusan wisatawan datang dan pergi setiap harinya untuk meramaikan lokasi wisata ini. Biasanya, mereka datang bersama bersama keluarga, teman atau sahabat tercinta untuk menghabiskan waktu liburan.

 

Lokasi dan Rute Taman Agro Jawa Timur

Taman Bunga Agro Jawa Timur letaknya di kawasan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang  atau lebih tepatnya di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari. Jarak dari alun-alun Jombang kurang lebih 10 km atau bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 16 menit. Rute menuju lokasi juga cukup mudah untuk dijangkau. Anda bisa juga mencari dengan google maps dari smartphone yang anda gunakan. Apabila anda berangkat dari Kota Kediri silahkan ambil jalan  lewat Kunjang, tapi jika anda berangkat dari Surabaya, maka ambil arah Jombang.

Taman ini menjadi tempat wisata baru yang dibuka pada 24 September 2017 lalu dan telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada tanggal 23 Oktober 2017. Destinasi wisata taman bunga ini dibangun pada lahan berukuran 5 hektar milik desa setempat yang dibangun pada pertengahan tahun 2017. Untuk memperoleh pemandangan dan hasil foto yang keren, pengelola telah menyediakan tower dengan tinggi 3 meter untuk tempat para  pengunjung mengambil gambar dan memperoleh  pemandangan yang luas dari ketinggian.

Daya Tarik Taman Agro Jawa Timur

Taman Agro JATIM punya daya tarik berupa keindahan alam pedesaan dengan beberapa spot foto menarik. Jadi sangat cocok untuk menambah feed instagram kita yang sangat instagenik. Taman ini ada pada area persawahan dengan desain taman yang menarik dan dihiasi dengan beberapa jenis bunga dan tanaman yang cantik. Wisata Taman Agro Jatim memiliki koleksi berbagai tanaman. Misalnya seperti kedelai, labu, padi, jagung, dan untuk tanaman non pangan ada bunga matahari serta mary gold. Tak hanya dapat menikmati liburan di akhir pekan, namun anda juga dapat belajar tentang pertanian atau jenis-jenis tanaman disini.

Cuaca panas tidak mengurangi semangat para pengunjung untuk berfoto di Taman Agro JATIM ini. Namun cuaca panas itu menjadi terasa sejuk ketika melihat hamparan bunga mary gold atau bunga gumitir yang berjajar rapi. Sejauh mata memandang, warna oranye mendominasi di tengah warna hijau tanaman pertanian. Pada tengah-tengah warna oranye itu terdapat juga bunga yang membentuk tulisan ‘Jawa Timur’. Terlebih lagi pengelola juga menyediakan tower khusus yang bisa digunakan untuk swafoto atau selfie. Pengunjung harus memanjat tower setinggi tiga meter. Nah, dari atas itulah mereka bisa membidikkan kamera untuk merekam keindahan.

Biaya Masuk Taman Agro JATIM

Untuk dapat menikmati dan berselfie ria di Taman Agro JATIM ini anda tidak dikenai biaya atau gratis. Hanya jika pengunjung ingin berselfie dari atas tower, pengunjung harus membayar Rp.2000/ orang.

Sebagaimana kesaksian M. Zainal Abidin, salah seorang pengunjung, yang menyatakan bahwa, “Letak Taman Agro JATIM sangat strategis sebagai tempat bersantai maupun berlibur keluarga, biaya masuknya pun nol rupiah alias gratis,’ tandas Zainal.

Zainal menyatakan, bahwa dia datang bersama keluarganya. Ketertarikannya mengunjungi Taman Agro Jatim itu berawal dari sebuh video yang viral di media sosial. Video tersebut menyajikan tayangan tentang taman tersebut. Karena penasaran, Zainal akhirnya mengajak keluarganya berwisata di taman yang berada di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, itu.(hend)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *