Danramil 0815/04 Puri Ikuti Rakor Dan Evaluasi Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

CB, Mojokerto – Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf MR Harjono, S.Sos menghdiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah Kecamatan Puri bertempat di Kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kacamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Selasa (09/01/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Koordinator Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Puri Suhartiningsih, SP, dihadiri oleh Distributor, Para Pemilik Kios Pupuk (Agen) serta PPL ini, untuk mengevaluasi stok ketersediaan dan pendistribusian pupuk dari distributor kepada pemilik kios pupuk (pengecer), yang selanjutnya akan didistribusikan bagi para petani di wilayah Kecamatan Puri.

Kios Pupuk Bersubsidi jangan sampai ada permainan, Anggota Koramil/Babinsa siap mengawasi dan mengecek Pupuk Bersubsidi di wilayah Koramil 0815/04 Puri”, tegas  Danramil saat memberikan sambutan.

Rakor ini dilangsungkan, lanjut Danramil, agar mekanisme dan aturan tentang pengadaan pupuk bersubsidi tidak disalahgunakan, sehingga tidak terjadi kelangkaan pupuk yang berdampak pada para petani.

Sementara Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Puri, Suhartingsih, SP, menegaskan, tentang pembagian wilayah kerja kios pupuk bersubsidi dan kios pupuk harus dilengkapi dengan nama (nameboard), alamat kedudukan harus lengkap disertai nomor telpon.

Berikutnya, penjelasan dari Distributor Pupuk Bersubsidi wilayah Kecamatan Puri, Andre,  terjadinya keterlambatan distribusi pupuk bersubsidi dikarenakan SK dari Kementan ke Distributor baru turun tanggal 29 Desember 2017, selain itu RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) yang diajukan kelompok tani sebagian belum masuk ke distributor. (Ertin Primawati)Attachments area

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *