Bupati Sidak Pembangunan Proyek TA 2017

CB, SIDOARJO – Hari pertama masuk kerja di tahun 2018 digunakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum untuk Inspeksi Mendadak (Sidak) dibeberapa proyek pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2017, Selasa, (2/1). Setidaknya ada 11 proyek yang sudah selesai dan yang belum rampung ia Sidak. Dalam sidaknya Bupati ajak para kepala dinas terkait untuk meninjau satu persatu proyek pembangunan yang ada. Yang menarik dalam sidaknya, Bupati Sidoarjo tidak menggunakan mobil dinas. Namun sidaknya siang itu  menggunakan motor trail miliknya sendiri.

Dalam sidak kali ini terdapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidoarjo, kepala dinas PUPR Sidoarjo, kepala Bappeda Sidoarjo, kepala  DLHK Sidoarjo serta kepala Inspektorat Sidoarjo dan kepala bagian Pembangunan Sidoarjo. Rombongan Sidak berangkat dari pendopo Delta Wibawa.

Proyek pembangunan pertama yang di sidak Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah adalah proyek peningkatan jalan Jaksa Agung Suprapto. Turun dari motornya, ia langsung melihat perkembangan pengerjaan jalan tersebut. Ia katakan jalan tersebut dilakukan peninggian jalan karena sering tergenang air saat hujan. Namun pelaksanaannya belum selesai dikarenakan box culvert atau gorong-gorong beton yang dipasang tidak sesuai spesifikasi proyek pembangunan. Namun saat ini  box culvert tersebut sudah diganti dan menunggu pemasangannya. Untuk itu ia meminta pelaksana proyek untuk segera menyelesaikannya agar jalan tersebut dapat segera dilalui dengan lancar.

Usai meninjau pelaksanaan proyek peningkatan jalan Jaksa Agung Suprapto, bupati Sidoarjo bersama rombongan menuju pembangunan gedung serbaguna Lingkar Timur. Ditempat tersebut ia berkeliling melihat beberapa fasilitas yang disediakan di gedung megah tersebut. Usai beberapa puluh menit di gedung serbaguna, H. Saiful Ilah menstarter motornya ke Taman Makam Umum (TMU) Delta Praloyo Asri jalan Lingkar Timur. Di TMU tersebut bupati Sidoarjo melihat proyek pembangunan pagar makam. Ia meminta ada gorong-gorong air dibangun disebelah pagar makam. Ditempat tersebut ia meminta pengelola makam untuk meratakan paving jalan menuju makam yang terkena akar pohon.

Usai di TMU Delta Praloyo Asri, rombongan bergerak ke Desa Kedungpeluk Candi. Ditempat tersebut terdapat proyek pembangunan fasilitas pendukung lapangan sepak bola serta pembangunan plengsengan sungai. Usai sebentar melihat-lihat proyek tersebut ia menuju Pasar Porong. Di Pasar Porong tersebut bupati Sidoarjo melihat pembangunan pengganti stan berjualan para pedagang Pasar Porong yang terbakar. Usai di Pasar Porong, sidak menuju Puskesmas Porong. Di Puskesmas tersebut terdapat pembangunan Poli BKIA ( Balai Kesehatan Ibu dan Anak) yang selesai pengerjaannya. Dari Puskesmas Porong, rombongan menuju Puskesmas Krembung. Di Puskesmas tersebut bupati Sidoarjo melihat pengerjaan gedung bersalin yang sedang dilakukan. Usai di Puskesmas Krembung, selanjutnya menuju SDN Jati Alun-alun Kecamatan Krembung. Di SD tersebut dilakukan proyek renovasi ruang kelas yang dalam tahap akhir pengerjaannya.

Usai dari SDN Jati Alun-alun Kecamatan Krembung, rombongan menuju pembangunan Kantor Kelurahan Krian. Namun sebelumnya bupati Sidoarjo melihat pembangunan jalan cor jalan raya Janti Kecamatan Tulangan. Meski hanya melewati saja, ia ingin memastikan sudah sejauh mana perkembangan pembangunan jalan cor tersebut.

Dalam kesempatan tersebut rombongan sempat diguyur hujan saat baru saja meninggalkan Puskesmas Krembung. Namun guyuran hujan sesaat tersebut tidak menyurutkan niat bupati Sidoarjo untuk turun berganti kendaraan menggunakan mobil. Seakan ia tahu hujan tersebut hanya sebentar, ia meneruskan perjalanan menuju Kantor Kelurahan Krian yang masih dalam tahap pembangunannya. Usai di kantor Kelurahan Krian, bupati Sidoarjo mengakhiri sidaknya melihat proyek pembangunan jalan cor Wilayut. Namun sebelum kesana ia mengajak seluruh rombongan makan siang ke rumah makan yang berada di Kecamatan Krian. Usai makan bersama, perjalanan dilanjutkan menuju pembangunan jalan cor Wilayut yang telah selesai. Usai melewati jalan tersebut Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah beserta rombongan kembali ke pendopo Delta Wibawa. (Kom/wan)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *